Memang Mantap! Merangin Sukses Gelar HKP Jambi ke-50

Inilah Jambi – Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Bupati Mashuri dan Wabup Nilwan Yahya, sukses menggelar Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 tingkat Provinsi Jambi, dipusatkan di Lapangan Bola Desa Lubuk Pungguk Kecamatan Jangkat.

Setelah berlangsung meriah dan spektakuler selama tiga hari, diwarnai dengan berbagai lomba, bazaar, pameran dan hiburan, puncak KHP ke-50 secara resmi ditutup Gubernur Jambi Al Haris, Kamis (17/11).

Hujan gerimis yang mengguyur Jangkat, tidak mengurangi kemeriahan puncak acara HKP ke-50. Penampilan artis Ayu Diah, jebolan Liga Dangdut Indonesia, mampu menggoyang ribuan peserta KHP dengan sederetan lagu-lagu populernya.

Tampak hadir Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional RI yang diwakili Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edi, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar Haris, Bupati Merangin Mashuri bersama ibu, wabup Merangin Nilwan Yahya bersama ibu dan para bupati/walikota se-Provinsi Jambi atau yang mewakili.

‘’Meskipun sempat diguyur hujan selama dua hari dan sampai hari ini masih gerimis, tapi tidak mengendurkan semangat kita para petani, kelompok tani dan pejabat berkometmen hadir dalam HKP ke-50 tahun 2022 ini,’’ ujar Gubernur.

Ditegaskan gubernur, HKP ke-50 sangat penting maknanya karena berlangsung ditengah-tengah implasi, khususnya di bidang pangan yang mengganggu ekonomi Indonesia. Jambi termasuk daerah yang implasinya tertinggi di Indonesia.

‘’Alhamdulillah implasi itu bersumber dari komoditi pangan yang ada di daerah kita, diantaranya cabe, beras, bawang. Semua bisa diatasi. Terakhir baras dan minyak goreng juga sudah bisa diatasi dengan baik,’’ terang Al Haris.

Pada  kesempatan itu, gubernur di panggung acara mengukuhkan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jambi dan menyerahkan bantuan program Pemerintah Provinsi Jambi dan BPTP.

Sementara itu, Bupati Merangin Mashuri sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi, atas ditunjuknya Merangin sebagai tuan rumah HKP ke-50. ‘’Selamat datang di Jangkat para bupati/walikota, yang turut berperan menyukseskan acara,’’ ujar Bupati.

Dikatakan bupati, kesuksesan HKP ke-50 di Merangin, tidak terlepas dari kerja keras Wabup Merangin Nilwan Yahya, yang sudah dua pekan menginap di Jangkat mengawasi langsung persiapan acara tersebut. (*)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN