Mengaku Polisi Berpangkat Ajun Komisaris, Pria ini Hipnotis Karyawan Biro Perjalanan

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Mengaku sebagai anggota polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Polisi di Polsek Jambi Selatan, Jonny salah seorang DPO polisi berhasil melancarkan aksinya di sejumlah tempat di Kota Jambi dengan cara menghipnotis korbannya.

Aksi terakhir Jonny, dia berpura-pura membeli tiket pesawat di salah satu biro perjalanan di kawasan jalan Soekarno Hatta.

Informasi yang berhasil di himpun, Senin, 23 November 2015, sekitar pukul 13.00 WIB, Eka karyawan biro perjalanan tersebut didatangi seorang laki-laki untuk memesan tiket pesawat ke Jakarta untuk 3 orang.

Laki-laki yang mengaku bernama Johnny dan berdinas di Polsek Jambi Selatan kepada Eka, memesan 3 tiket pesawat ke Jakarta atas nama Budi Nugroho, Wahyu Budiman dan Herma Widya Astuti untuk keberangkatan Selasa, 24 November 2015.

Sewaktu Eka sedang melakukan reservasi tiket pesawat, Johnny berkata kepada Eka,mau tukar uang.

Karena tidak ada tukaran uang kecil, Johnny awalnya minjam uang kepada Eka Rp 100 ribu, setelah itu Johnny kembali minta uang kepada Eka Rp 700 ribu.

”Tanpa sadar saya berikan. Selain itu dia juga mengaku anggota Polsek Jambi Selatan,”kata Eka tanpa sadar memberi uang kepada Johnny.

Setelah tunggu beberapa lama tidak muncul, Eka baru tersadar jika dia telah di hipnotis.

Merasa di hipnotis, Eka kemudian melapor ke pimpinannya. Selanjutnya, Wawan pemilik biro perjalanan tersebut langsung melapor ke Polsek Jambi Selatan.

Dan, ternyata perbuatan Johnny yang mengaku polisi tersebut sudah beberapa kali. Namun, sampai saat ini belum juga tertangkap.

 

 

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN