Citra Raya City di Mendalo Dikomplain Pembeli, Ini Kasusnya…

Citra Raya City di Mendalo Dikomplain Pembeli, Ini Kasusnya…

Inilahjambi – Sebuah surat pembaca dilayangkan seorang pembeli property jenis ruko di CitraRaya City di kawasan Mendalo, Muaro Jambi.

Pembeli atas nama Lenny, komplain, karena menurutnya, pihak CitraRaya City melakukan perubahan sepihak atas lokasi ruko yang dibelinya pada 2014 lalu.

Lenny sempat komplain kepada pengembang, sebab dalam penawaran awal penjualan ruko di kawasan itu, dia memilih/mendapat satu unit ruko 1 lantai tengah dengan posisi di depan blok pertama.

Dia malah sudah membayar indent pada awal Mei 2014.

“Saya membelinya saat baru mulai dipasarkan, sehingga mendapat posisi ruko 1 lantai tengah yang terdepan di blok pertama yang dipasarkan,” tulis Lenny.

Namun pada bulan November 2015, Citra Raya merubah lokasi, bentuk dan denah pasar, lalu menghubungi pembeli secara acak melalui telepon untuk pemilihan ulang.

“Citra Raya baru menghubungi saya dua minggu setelah perubahan, sementara pembeli lain sudah banyak yang dihubungi. Petugas beralasan tidak tahu nomor handphone saya,” lanjut Lenny dalam surat tersebut.

Padahal, kata dia, Citra Raya sering mengirim SMS untuk mengingatkan jatuh tempo pembayaran angsuran ke nomor handphone suami. Sehingga ketika saya datang, ruko yang tersisa hanya tinggal beberapa unit di bagian belakang.

Dalam suratnya Lenny menyatakan, telah mengajukan komplain lisan sejak tanggal 16 November 2015 dan menyusul komplain tertulis ke pihak Manajemen Citra Raya City tanggal 31 Desember 2015, namun setelah berkali-kali dihubungi, pada tanggal 2 Februari 2016, Citra Raya datang dan menawarkan kompensasi 1 unit AC dan bebas biaya pemeliharaan selama 1 tahun.

“Karena saya menolak kompensasi tersebut, marketing Citra Raya meminta saya mengajukan usul kompensasi yang saya inginkan untuk mereka pertimbangkan,” tulis dia lagi.

Akan tetapi sejak akhir Februari 2016 sampai saat ini, tidak ada jawaban dari pihak Citra. Sebaliknya bagian Legal mereka malah mengundang Lenny untuk menandatangani SPPJB (Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli) yang baru dan tentu saja ditolaknya.

“Saya berharap pihak Manajemen Citra membaca surat pembaca ini dan dapat menanggapi komplain saya dengan baik. Terima Kasih,” tutupnya.

Berikut salinan surat pembaca yang dilayangkan Lenny dan ditayangkan Detik.com pada Senin 25 April 2016:

Pengembang Ciputra Grup pada bulan Februari 2014, melakukan penawaran perdana Pasar Modern Carnival Market di Perumahan Citra Raya City Mendalo Jambi.

Saya tertarik membeli satu unit ruko 1 lantai tengah dengan sistem indent pada awal Mei 2014. Saya membelinya saat baru mulai dipasarkan, sehingga mendapat posisi ruko 1 lantai tengah yang terdepan di blok pertama yang dipasarkan.

Bulan November 2015, Citra Raya merubah lokasi, bentuk dan denah pasar, lalu menghubungi pembeli secara acak melalui telepon untuk pemilihan ulang.

Citra Raya baru menghubungi saya dua minggu setelah perubahan, sementara pembeli lain sudah banyak yang dihubungi. Petugas beralasan tidak tahu nomor handphone saya.

Padahal Citra Raya sering mengirim SMS untuk mengingatkan jatuh tempo pembayaran angsuran ke nomor handphone suami. sehingga ketika saya datang, ruko yang tersisa hanya tinggal beberapa unit di bagian belakang.

Saya mengajukan komplain lisan sejak tanggal 16 November 2015 dan menyusul komplain tertulis ke pihak Manajemen Citra Raya City tanggal 31 Desember 2015.

Setelah berkali-kali saya hubungi, pada tanggal 2 Februari 2016, Citra Raya datang dan menawarkan kompensasi 1 unit AC dan bebas biaya pemeliharaan selama 1 tahun.

Karena saya menolak kompensasi tersebut, marketing Citra Raya meminta saya mengajukan usul kompensasi yang saya inginkan untuk mereka pertimbangkan.

Akan tetapi sejak akhir Februari 2016 sampai saat ini, tidak ada jawaban dari pihak Citra. Sebaliknya bagian Legal mereka malah mengundang saya untuk menandatangani SPPJB (Surat Perjanjian Pengikatan Jual Beli) yang baru dan tentu saja saya tolak.

Saya berharap pihak Manajemen Citra membaca surat pembaca ini dan dapat menanggapi komplain saya dengan baik. Terima Kasih.

Lenny
[email protected]
081317900656

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS