Tue. Jun 18th, 2019
Pelaku yang tengah diamankan. (Ist)

Pelaku yang tengah diamankan. (Ist)

Nekat Jambret Nenek-nenek, Mawan Diringkus Tim Jatanras Polda Jambi

Teks Sumber: Serujambi.com

Inilahjambi – Setelah menjambret kalung milik Kam T Jeng Liang (70)  warga Jalan Dr Setia Budi, RT 09, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Darmawan alias Mawan akhirnya berhasil diringkus tim gabungan Opsnal Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi dan Polsek Jelutung, pada Kamis 27 Desember 2018 sekitar pukul 04:30 WIB.

Baca lagi : Lindas Bangkai Anjing, Satu Pemuda Tewas di Tempat

Informasi yang berhasil dihimpun, tersangka melancarkan aksinya di Lorong Rumah Makan Ekri, Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi pada Rabu 26 Desember 2018 sekitar pukul 11.00 WIB.

Dimana saat itu korban hendak pulang dengan menggunakan ojek, pada saat melintas di TKP, tiba-tiba datang tersangka bersama rekannya S (40) yang saat ini masih DPO, dengan menggunakan kendaran roda dua dan langsung menarik kalung milik korban secara paksa.

Akibat kejadian tersebut, korban beserta kendaraan yang di tumpanginya terjatuh. Korban diketahui sampai mengalami luka di bagian wajah hingga kepala.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi, Kamis 27 Desember 2018 ketika dikonfirmasi membenarkan atas penangkapan tersangka. Ia mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi  LP / B – 246 / XII / 2018 / SPK II.

Berbekal laporan tersebut, petugas melakukan lidik dan analisa CCTV yang didapat di sekitar TKP serta keterangan saksi-saksi. Dari hasil itu, diketahui bahwa pelaku penjambretan sebanyak 2 orang dengan mengendarai kendaraan R2 merk Yamaha Mio warna Merah hitam dengan No pol BH 4379 ZP.

“Setelah menjalankan aksinya terlapor melarikan diri. Dan korban dibawa ke rumah sakit oleh warga,” ujarnya.

Lanjutnya, berbekal informasi itu, lantas tim opsnal Jatanras dan Polsek Jelutung kembali melakukan lidik terhadap kendaraan yang terekam CCTV. Setelah mengetahui keberadaan tersangka, petugas yang tidak ingin kecolongan langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan tersangka di rumah orang tuanya yang beralamat di  RT 06, Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

“Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan  1  unit sepeda motor merk Yamaha mio warna merah hitam dengan nomor polisi BH 4379 ZP, 2  buah Helm warna hitam, 1  lembar Jaket warna merah lis abu-abu, 1 lembar celana jeans dan 1  pasang sepatu kets warna hitam putih,” katanya.

Baca lagiStatus Gunung Anak Krakatau Dinaikkan, Radius Berbahaya Diperluas Jadi 5 Km

Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp3 juta. Dan tersangka telah digelandang ke Mapolsek Jelutung guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sudah dibagikan