“Orang Tak Tamat SD Pun Tahu Gawean DAM Semayo Ni Dak Benar..”

Inilahjambi, MERANGIN – Proyek pekerjaan rehabilitasi pendalaman DAM Semayo di Kelurahan Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin, dinilai asal jadi dan akan sia-sia oleh warga.

Proyek yang dikerjakan oleh CV Total Konstruksi (Ralat: Sebelumnya disebut CV Berkah Pratama) senilai hampir Rp1 miliar itu dinilai warga tidak sesuai dengan perencanaannya.

Warga setempat, Spor, mengaku setiap hari memantau proyek yang berada di kampungnya itu. Dia menilai perencanaan proyek tidak sesuai dengan realisasinya.

“Beberapa pekerjaan pengalian hanya membuat uang negara sia-sia, ditambah lagi pengantian tutup pembuka air keluar hanya mengunakan yang lama. Padahal, katanya kontraktor akan menganti semua pembukaan saluran sungai dengan yang baru,” ujar Spor.

Dia juga menyatakan, pendalaman DAM Semayo juga tidak sesuai dengan perencanaan.

“Ini sudah membohongi kami, katanya DAM Semayo akan direhab semuanya, tapi kenyataannya hanya sebagian yang dikerjakan,” cetusnya.

Dia menjelaskan yang sudah digali pihak kontraktor nanti akan sia-sia.

“Digalian itu sudah sia-sia itu, kalau hujan tanah yang di atas akan turun juga itu. Orang tidak tamat SD pun tahu kalau gawean itu asal jadi, apalagi orang yang sudah sekolah,” katanya.

Warga setempat, lanjut Spor, meminta intansi terkait untuk mengecek ke lokasi proyek.

“Jangan hanya memberikan proyek kepada rekanan sesudah itu pekerjaan tidak sesuai,” ujarnya.

PPTK Sumber Daya Air, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merangin, Kame, mengku tidak tahu dengan kondisi tersebut, sebab dia baru saja menggantikan PPTK yang lama.

“Saya mengantikan PPTK yang lama bernama Aria, ” singkatnya.

Kame juga menilai rehabilitasi DAM Semayo oleh kontraktor telah sesuai dengan perencanaan.

Hingga kini belum ada klarifikasi dari pihak kontraktor.

Baca:

 

(Kil)

Bagikan
HOT NEWS