Pak Sandi, Bagaimana Kalau Suara Kita Dicurangi? Sandiaga: Belajarlah Selfi…

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno/NF

Inilahjambi – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memberikan tips kepada kaum ibu atau emak-emak saat berada di dalam bilik suara guna memastikan suara mereka tidak hilang atau dicurangi.

Baca lagi : Polwan Cantik Periksa Makanan dan Minuman Sandiaga Uno di Pujasera Jelutung

Menurut Sandi, setiap orang khususnya kaum emak-emak harus belajar selfie, agar dapat dipraktikkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ibu-ibu harus belajar selfi di TPS. Belajar selfi dengan satu tangan. Setelah mencoblos, foto dari atas dan kirim ke grup-grup whatsapp. Pastikan suara kita sama dan sinkron dengan surat suara yang kita coblos,” ujar Sandiaga di Lapangan KONI Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Jumat 25 Januari 2019.

Pernyataan Sandiaga ini disampaikannya menjawab pertanyaan seorang perempuan, Helena kepada dirinya.

Menurut dia, dirinya yakin akan kemenangan pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang. Namun ketakutan adanya praktik curang dalam pemilu, sehingga suara mereka hilang atau beralih ke pasangan lain.

“Pak Sandi, kita yakin Pak Prabowo dan Pak Sandi akan menang. Kita menang, Pak. Tapi bagaimana kalau kita dicurangi. Sebab kita yakin, kita akan menang,” ujar Helena.

Dikatakan Sandi, dirinya adalah alumni Pilgub DKI yang suasana dan kondisinya hampir sama dengan saat ini (Pilpres). Saat itu kata Sandi, dirinya bersama Anies Baswedan tidak diunggulkan. Semua indikator kemenangan ada pada lawan, namun berkat dorongan emak-emak dan warga Jakarta lainnya, dirinya bisa menang Pilkada DKI.

“Kami tidak diunggulkan. Semua kekuatan, media dan uang dikuasai oleh kubu sebelah. Saya sempat terenyuh. Tapi alhamdulillah berkat dorongan emak-emak, kami dapat dukungan di Pilgub DKI,” kata Sandi lagi.

Jadi, lanjut dia, ibu-ibu harus belajar menjaga suara masing-masing di TPS dan surat suara dengan memastikannya melalui foto atau video.

Baca lagi : Ratusan Warga Pentagen Geruduk Kejaksaan dan Pengadilan Sungaipenuh

“Selfi dengan satu tangan. Jangan gunakan timer. Videokan. Pastikan kamera ibu-ibu siap merekam pada saat 17 April 2019 nanti,” tutup Sandi.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN