Paket Tanda Tangan #Jambi Melawan Asap Dikirim ke Presiden Sore ini

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kain spanduk yang dibubuhi tanda-tangan oleh lebih dari 1.500 orang warga Jambi hari ini akan dikirim ke Jakarta, untuk disampaikan langsung ke Presiden RI Joko Widodo.

Salah seorang koordinator aksi, Dona, mengatakan, paket tersebut disampaikan setelah mereka bersama warga Jambi lainnya melakukan aksi pengumpulan tanda tangan sebagai bentuk perlawanan atas kondisi Jambi yang dipenuhi asap, karena ulah segelintir orang yang membakar dan merusak hutan.

“Kami kumpulkan tanda tangan ini sebagai aspirasi warga Jambi supaya Pemerintah Pusat tahu betapa tersiksanya masyarakat karena kabut asap ini,” kata Dona Rabu, 28 Oktober 2015.

Dikatakan Dona, koalisi #Jambi melawan Asap merupakan gabungan relawan dari beberapa elemen di Jambi.

Selain aksi pengumpulan tanda tangan, mereka juga mendirikan posko di depan kantor Gubernur Jambi sejak beberapa hari yang lalu.

Diakui Dona, dukungan masyarakat untuk kegiatan ini sangat besar. Hal itu terlihat dari jumlah tanda tangan yang berhasil dikumpulkan dalam aksi tersebut, yakni mencapai 1500 tanda tangan lebih.

“Antusiasme warga sangat tinggi. Ini jelas merupakan suara hati masyarakat Jambi. Hari ini kami berhasil kumpulkan 1.500 tanda tangan, padahal kami hanya siapkan kain untuk 1.200 tanda tangan saja,” ucapnya lagi.

Tanda tangan yang dikumpulkan di spanduk panjang itu akan dikirim sore ini juga melalui JNE ke Jakarta.

“Agar langsung dilihat oleh pemerintah ” pungkas Dona.

Berita terkait:

 

dituba kabut asap

 
(Zalman Irwandi)

Bagikan
HOT NEWS