Miris, Mayor (Purnawirawan) Sakimin, Veteran Pejuang ini Pernah Dikira Pengemis Saat Hendak Ke Kantor Legium Veteran Kota Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Ada cerita yang sangat membuat sedih dan menjengkelkan bagi Mayor (Purnawiran) Angkatan Darat Sakimin. Beberapa tahun lalu saat dia hendak pergi ke Kantor Legiun Veteran RI di daerah Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Saat itu, ketika dia sudah dekat kantor veteran yang letaknya tidak jauh dari Rumah Sakit DKT Bratanata, tiba-tiba ada seseorang keluar dari mobil dan langsung memberi uang Rp 2 ribu.

Tentunya Sakimin terkejut, tiba-tiba orang yang tidak dia kenal memberinya uang.

”Langsung saya kembalikan uang itu. Saya katakan bahwa saya bukan pengemis,” cerita Sakimin di sela-sela Musyawarah Cabang Legiun Veteran RI yang berlangsung di Gedung Veteran, Sipin Ujung, Rabu 28 Oktober 2015.

Baca juga: 

”Si pemberi uang tersebut kaget, dan langsung minta maaf,” ujar Sakimin.

Pria kelahiran 1926 yang pernah terjun di sejumlah operasi militer itu sampai kini masih kelihatan segar. Menurut pengurus LVRI, saat kejadian itu memang Sakimin menggunakan pakaian yang agak lusuh, sehingga dikira pengemis atau peminta-minta oleh pengendara mobil itu.

”Kebiasaan Pak Sakimin, kalau ke kantor selalu jalan kaki. Karena letak rumahnya tidak jauh dari kantor. Dan, kami sudah kasih tahu kepada beliau, kalau ke kantor pakaiannya agak rapi sedikit,” ujar pengurus LVRI Kota Jambi itu.

 

(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS