Paripurna DPRD Penyampaian KUA-PPAS Pemkab Batanghari Dipimpin Langsung Oleh Waka DPRD

BATANGHARI. Inilahjambi.com Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang Hari pimpin langsung pelaksanan rapat paripurna dalam rangka penyampaian nota pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2023 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari yang disampaikan langsung oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief (MFA), Rabu (13/07/2022).

Selaku pimpinan rapat Paripurna, Waka I DPRD M. Ja’afar menyampaikan, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Batang Hari mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti acara rapat paripurna DPRD.

“Hadirin sidang dewan yang kami hormati agenda rapat paripurna pada hari ini adalah penyampaian nota pengantar KUA-PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2023,” kata Waka DPRD M. Ja’afar.

Sesuai dengan amanat undang-undang RI nomor 23 Tahun 2014 pemerintahan daerah peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang, pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

“Berdasarkan peraturan perundang-undangan dimaksud, bahwa penyusunan atas nota pengantar rancangan KUA APBD dan rancangan PPAS Tahun Anggaran 2023, sebagai dasar dalam penyusunan rancangan Perda tentang APBD tahun anggaran 2023 dan surat Bupati Batang Hari 90/4042/Bakeuda tanggal 4 Juli 2022 perihal rancangan KUA dan PPAS, selanjutnya akan dibahas dan disepakati bersama antara kepala daerah dengan pimpinan DPRD yang akan dituangkan dalam bentuk nota kesepakatan bersama,” tuturnya.

“Untuk itu marilah kita ikuti penyampaian nota pengantar rancangan KUA-PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2023,” pungkasnya.

Untukbdiketahui, Rapat paripurna dilaksanakan di ruang aula utama rapat DPRD, Jalan Jendral Sudirman, Muara Bulian, dihadiri oleh Anggota DPRD, Sekretaris Dewan, Sekretaris Daerah, Forkopimda Batanghari, para Kepala OPD, Camat, Lurah, dan Kades se-Batang Hari.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN