Pencopotan Dua Kapolda Diduga Upaya Penyingkiran Orang Orang Tito Karnavian

Mendagri Tito Karnavian

Mendagri Tito Karnavian

Pencopotan Dua Kapolda Diduga Upaya Penyingkiran Orang Orang Tito Karnavian

 

Inilah Jambi-  Direktur Eksekutif Pusat Kajian Kebijakan Publik Pemerintah Indonesia (Puskappi) Maizal Alfian turut menanggapi pencopotan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ia menyayangkan Kapolri Jenderal Idham Aziz mengganti Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi.

Padahal, kata Maizal, selama ini kedua jenderal bintang dua tersebut memiliki prestasi dan karier yang cukup bagus.

Maizal menilai, pencopotan Nana dan Rudy ada aroma terkait pemilihan presiden atau Pilpres 2024. Sebab, kedua wilayah yakni Jakarta dan Jawa barat merupakan wilayah strategis.

“Wilayah Polda Metro Jaya dan Polda Jabar adalah kunci karena memiliki wilayah yang strategis,” kata Maizal Senin (23/11/2020).

Selain itu, Maizal menuturkan, pencopotan jabatan Irjen Nana Sudjana dan Irjen Rudy Sufahriadi sebagai salah satu cara ‘pembersihan’ orang-orang Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Tito yang pernah menjadi Kapolri itu disebut-sebut memiliki kans untuk menjadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Kedua perwira tinggi itu, menurut Maizal, dianggap memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Tito Karnavian. Hal itu bisa dilihat dari rekam jejak keduanya ketika tugas di instansi Polri.

Baca selengkapnya…

 

(*/)

Jenderal Tito Karnavian Berencana Pensiun jadi Kapolri

Inilah Jambi – Pernyataan mengejutkan datang dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Mantan Kepala BNPT itu menyatakan tak mau menjabat Kapolri hingga tahun 2022.

Seperti diketahui, Jenderal Tito baru akan pensiun pada tahun 2022. Artinya, Tito masih mempunyai waktu lima tahun untuk memimpin Polri jika tidak ada pergantian dari Presiden.

“Saya mungkin pada waktunya tidak akan sampai selesai di 2022. Kemungkinan di waktu yang sangat tepat mungkin, saya akan pensiun dini,” kata Tito usai perayaan HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta, Senin 10 Juli 2017.

Baca selengkapnya 

Baca juga:

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS