Pengamanan Berlapis, Masuk Ruangan Kepala Dinas Ini Harus Pakai Kartu

hotelkeycard
Ilustrasi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Pengamanan ruang kantor Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yulianti di kawasan Jalan Agus Salim, Kotabaru, terlihat sangat ketat.

Selain sekuriti di pintu masuk gedung kantor, ruang mantan Direktur RSUD Abdul Manap itu juga memakai perangkat elektronik (kartu). Jadi, kecuali kepala dinas, siapa saja yang tidak punya kartu, tidak bisa masuk ruangan itu.

Pengamanan brlapis itu diakui Sekretaris Dinas Kesehatan, Darmawi. Menurut dia, sistem itu digunakan untuk menjaga barang atau berkas di ruangan tersebut.

“Kita melakukan ini semua agar tidak ada barang atau berkas yang hilang di ruangan tersebut. Saya juga tidak bisa masuk sembarangn,” ujar Darmawi, Jum’at 16 Oktober 2015.

Sumber Inilahjambi di Dinkes Kota Jambi juga mengakui sistem pengamanan berlapis di ruangan kepala dinas itu.

Menurut dia, sejak dipasang, tidak ada satupun pegawai yang bisa masuk ke ruangan kepala dinas tanpa izin kadis.

“Memang tidak bisa sembarangan masuk sekarang,” katanya.

Dikatakannya, sistem pengamanan seperti itu terkesan aneh, karena seperti tidak ada keterbukaan dan kepercayaan terhadap para pegawai di sana.

“Selama ini sudah belasan tahun saya di sini tidak ada pernah barang atau berkas yang hilang. Baik di ruangan Kadis maupun di ruangan lainnya. Tapi mengapa sekarang harus pakai itu (kartu),” ungkapnya.
(Zalman Irwandi)

Bagikan
HOT NEWS