Au, Au..Pengusaha Jambi DS Ditipu Wanita Cantik di Jakarta, Tekor Sampai Rp 10 M

Inilahjambi, JAKARTA – Seorang kontraktor asal Jambi berinisial DS ditipu mentah-mentah oleh seorang wanita cantik. Akibatnya, uang Rp 10 miliar milik pengusaha itu ludes digasak wanita yang ternyata berkomplot itu.

Parahnya, penipuan terhadap DS ini telah berjalan selama 3 tahun. Namun DS baru melaporkannya ke polisi pada 27 Januari 2016 lalu.

Uniknya, proses penipuan ini berlangsung hanya dengan telepon. Suara wanita dalam HP yang mengaku bernama Anita itu awalnya meminjam uang kepada DS sebesar Rp20 juta untuk biaya pengibatan keluarganya pada Mei 2012 lalu.

Namun sampai batas waktu yang ditentukan, Anita tak kunjung membayar utangnya. Anita akhirnya menawarkan tanah serta sertifikatnya agar dibeli oleh DS senilai Rp 10 miliar.

Berita terkait:

 

Begoknya, DS percaya saja tanpa melihat sertifikat yang dimaksud. Dia malah langsung membayar dengan cara transfer ke bank.

“Karena merasa percaya, selanjutnya korban meyerahkan uang secara bertahap selama kurang lebih 3 tahun melalui transfer ke beberapa rekening bank dengan nilai total Rp 10 miliar,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Susanto, Jumat, di Jakarta.

Tim Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang mendapat laporan penipuan dari DS bergergerak cepat. Hingga akhirnya komplotan Anita berhasil tertangkap.

“Wanita cantik yang dilaporkan itu bernama Anita. Tetapi yang baru kami tangkap itu komplotannya, yakni Nizar (34), Oki Maulana (27) dan Widhi Hariyanto (28) serta Bagas Aditya (31),” pungkasnya.

 

 
(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN