Penyaluran Dana PEN Tahap Dua Bank Jambi Capai Rp 1,2 Triliun

Inilah Jambi – Penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN ) tahap II di Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi telah disalurkan secara maksimal oleh BPD dengan jargon ‘Bank Jambi Juaro’ ini secara total penyaluran sampai dengan 1 Oktober 2021 tersalurkan sebesar Rp 1,24 triliun.

Direktur Utama Bank Jambi, Yunsak El Halcon mengatakan, penyaluran berjalan dengan baik sehingga Bank Jambi mampu mencatatkan realisasi sebesar Rp 1,24 triliun per 1 Oktober 2021 atau telah mencapai 274,62 persen dari target Rp 453 miliar.

“Alhamdulillah sudah selesai, realisasinya 3 kali lipat,” kata pria yang akrab disapa EL ini.

Ia mengatakan, jumlah debitur dalam program penempatan dana PEN tahap kedua di Bank Jambi ini sebanyak 7.378 debitur yang terdiri dari kredit konstruksi pada 72 debitur, kredit KPR diberikan pada 1.149 debitur , kredit produktif kepada 1.097 debitur dan kredit multiguna kepada 5.060 debitur.

Adapun realisasi nominal dari masing-masing segmen kredit yakni kredit konstruksi sebesar Rp29,70 miliar, realisasi pada kredit KPR sebesar Rp163,62 miliar. untuk Penyaluran dana PEN pada segmentasi kredit produktif dan multiguna masing-masing sebesar Rp110,22 miliar dan Rp940,51 miliar.

Keberhasilan penyaluran dana PEN tahap kedua ini sebelumnya juga terjadi pada penempatan dana PEN tahap pertama lalu. Untuk kedua kali penempatan, Bank Jambi diakui EL mampu mencatatkan realisasi yang baik, Adapun penempatan dana PEN tahap kedua ini sebesar Rp 300 miliar.

“Pencapaian kita sangat baik untuk dana PEN ini,” ujar El.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN