Perluas Layanan, Bank Jambi Buka KCP Pemayung, Batanghari

Bupati Batanghari M Fadhil Arief dengan Dirut Bank Jambi Yunsak El Hacon

Bupati Batanghari M Fadhil Arief dengan Dirut Bank Jambi Yunsak El Hacon

Perluas Layanan, Bank Jambi Buka KCP Pemayung, Batanghari 


Inilah Jambi – BANK Jambi, sepertinya tidak pernah berhenti dan terus berupaya bersinergi bersama pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya di Kabupaten Batanghari.

Keseriusan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi tersebut dibuktikan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pemerintah Kabupaten Batanghari di Kantor Pusat Bank 9 Jambi, Selasa kemarin (06/07/2021).

Bersama Pemkab Batanghari, Bank Jambi akan meningkatkan (memperluas, red) pelayanan perbankan untuk masyarakat Batanghari yang berada di wilayah pedesaan, yakni dengan memperbanyak Kantor Cabang Perbankan (KCP). Diantaranya KCP Pemayung.

Guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Batanghari menyerahkan Bangunan KCP Pemayung kepada PT. BPD Jambi sebagai bentuk penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Batanghari di Bank Jambi.

Dikatakan Direktur Bank Jambi Dr. H. Yunsak El Halcon, SH.,M.Si, penandatanganan kesepakatan peningkatan pelayanan perbankan bersama Pemkab Batanghari ini, bukanlah kali pertama.

“Kita bersyukur pemegang saham hadir di Bank Jambi, apalagi Bupati Batanghari ini masih muda dan tentu memiliki visi untuk membangun daerahnya. Tadi sudah disampaikan bahwa Pak Bupati akan support Bank Jambi, dan kami pun akan mensupport Kabupaten Batanghari bersama Pak Bupati untuk membangun daerahnya,” kata Bang El – sapaan akrab Yunsak El Halcon.

Dari hasil pertemuan tersebut, El Halcon mengungkapkan bahwa ia akan full mensupport sektor-sektor ekonomi khusus di Kabupaten Batanghari, diantaranya Pembangunan Infrastruktur, UMKM,
Peremajaan perkebunan (Replanting) Sawit dan kebun Para (Karet), serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga:

“Karena Kabupaten Batanghari kan paling luas sektor perkebunannya, nanti kami akan support berupa replanting dan holtikultura, dan terkahir bagaimana memperluas jaringan, yang saat ini serba digital. Tidak mungkin kita membangun kantor cabang pembantu diseluruh kecamatan. Tapi, kecamatan yang memiliki produksi dan ekonominya baik, itu pasti akan kami bangun kantor cabang pembantu,” ungkap El Halcon.

Dalam bertransformasi ke era digital, sambung Bang El, Bank Jambi telah memiliki aplikasi digital Laku Pandai, QRIS, Mobile Banking, aplikasi Pesantren dan Masjid. Dengan kerjasama yang telah dilakukan, pihaknya akan bergerak cepat dalam pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Batanghari.

“Tadi juga sudah disampaikan Pak Bupati, bahwa Pemkab Batanghari komitmen untuk penyertaan modal hingga tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Sementara, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, SE menambahkan, Bank Jambi adalah milik bersama yang tersebar diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Dikatakan Bupati, kehadiran PT BPD Jambi, sangat bermanfaat atau sangat membantu masyarakat Jambi. Maka dari itu, diharapkan agar sambungan emosional antara masyarakat dengan Bank Jambi tidak ada yang dirugikan..

“Saya telah perintahkan pak sekda untuk membuat penyertaan modal dengan Bank Jambi, jangan sampai tahun 2024, tapi hingga tahun 2025. Kami yakin pengikatan kerjasama yang dilakkan akan membuat kita lebih bersinergi. Kabupaten Batanghari membutuhkan Bank Jambi, begitu juga sebalikanya,” terang Bupati.

Dirinya pun yakin, dibawah kepemimpinan Bang El (Dirut Bank Jambi), Bank Jambi dapat bersaing dengan bank lainnya. Pihaknya pun akan selalu bersam aBank Jambi dalam pemberdayaan eknomi masyarakat.

“Kita harus berkompetisi dengan baik. Kami yakin Bank Jambi akan berkembang dengan baik, terlebih jajaran Bank Jambi memiliki intuisi atau kemampuan khusus terhadap nasabah Bank Jambi,” tandasnya.

Dalam kegiatan turut hadir Direktur Operasional Drs. Pauzi Usamn, Direktur Pemasaran dan Syariah h. Khairul Suhairi, direktur Kepatuhan hj. Riza Roziani SE, Pemimpin Divisi, Pemimpin Cabang, jajaran Bank Jambi, Sekda Batanghari, Asisten I, dan beberapa Kepala OPD Batanghari.

(Redaksi)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN