Peserta Lulus Berkas Tes CPNS Sarolangun Mendadak Bertambah Puluhan Orang dari Pengumuman Awal

Ilustrasi

BERITA JAMBI TERKINI

Peserta Lulus Berkas Tes CPNS Sarolangun Mendadak Bertambah Puluhan Orang dari Pengumuman Awal

Baca juga:

Inilah Jambi — Jumlah peserta yang lulus seleksi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kabupaten Sarolangun bertambah 33 orang dalam 2 hari.

Pada pengumuman pertama tanggal 22 Oktober 2018 lalu, jumlahnya hanya 1.684 orang. Namun berselang dua hari kemudian tepatnya pada Rabu 24 Oktober Pemerintah Sarolangun kembali merilis nama-nama peserta yang lulus seleksi berkas. Jumlahnya naik menjadi 1.717 orang.

Sejumlah peserta tes mempertanyakan soal ini. Mereka heran mengapa ada selisih atau revisi jumlah peserta yang lulus tes. Bertambahnya jumlah peserta yang lulus ini memantik kecurigaan peserta.

“Ya wajarlah kita curiga. Masak pengumuman ini bisa berubah jumlahnya dalam dua hari. Selisihnya juga cukup banyak,” ujar Ivan, salah seorang peserta tes CPNS untuk Pemkab Sarolangun.

Dalam salinan pengumuman yang diunduh dari website Pemkab Sarolangun dinyatakan bahwa pengumuman kedua tanggal 24 Oktober 2018 it’s merupakan hasil revisi pengumuman nomor 810/1415/BKPSDM/2018 tentang hasil seleksi administrasi CPNS di lingkungan Pemkab Sarolangun

Alasan revisi tersebut karena ada beberapa kekurangan dalam pengumuman sebelumnya. Sayangnya tidak disebutkan 33 peserta yang bertambah itu. Nama mereka bercampur dengan 1.684 peserta yang lulus sebelumnya.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Sarolangun Tabroni Rozali belum dapat dimintai keterangan terkait hal ini. Kabag Humas Setda Sarolangun yang dihubungi tidak merespon panggilan Inilahjambi.

Pengumuman 1

Pengumuman revisi 

 

(*/)

Bagikan
HOT NEWS