Sat. May 25th, 2019

Pidato di Munajat 212, Bawaslu Segera Panggil Ketua MPR Zulkifli Hasan

Teks Sumber : Suara.com

Inilahjambi – Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu DKI Jakarta akan memanggil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan pada Selasa 5 Maret 2019 pekan depan. Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut dari laporan Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca lagi : Di Ruang Sidang Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari

Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, seharusnya pemeriksaan terhadap pelapor yakni Ketua TKD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi akan dilakukan hari ini, namun diundur jadi Senin 4 Maret 2019. Sementara Zulkifli Hasan selaku terlapor akan diperiksa keesokan harinya Selasa 5 Maret 2019.

“Ya jadi pelapornya tadinya jam 2 hari ini, tapi diundur hari Senin jam 10.00, kalau terlapornya kemungkinan selasa, cuma saya kurang tau persisnya jamnya,” kata Puadi saat dikonfirmasi, Jumat 1 Maret 2019.

Puadi menjelaskan, proses investigasi yang dilakukan oleh Bawaslu juga terus berjalan seiring dengan perkembangan pelaporan tersebut.

“Investigasinya kan kemarin itu tetap lanjut, tapi kemarin belum ada laporan kan, pintu utama penanganan pelanggaran itu kan temuan dan pelaporan, sepanjang laporan itu, karena memang sudah ada laporan ya kita dahulukan laporannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan dilaporkan ke Bawaslu DKI oleh Ketua TKD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dengan dugaan pelanggaran kampanye dalam pidatonya di acara Munajat 212 pada Kamis 21 Februari 2019 lalu.

Baca lagi : Ketua Pansus PDAM Kota Jambi ‘Warning’ Para Hakim Pengadilan Negeri

Zulkifli Hasan dalam acara Munajat 212 melakukan pidato sekitar pukul 21.30 WIB. Dalam pidatonya, Zulkifli tiga kali menyebut “persatuan nomor 1, soal presiden?” Yang langsung disambut seruan “nomor dua!” oleh peserta Munajat 212.

Sudah dibagikan