Sat. May 25th, 2019

Ketua Pansus PDAM Kota Jambi ‘Warning’ Para Hakim Pengadilan Negeri

Paul Andre Marisi Nainggolan/ist

Inilahjambi – Ketua Pansus DPRD untuk PDAM Tirta Mayang Kota Jambi, Paul Andre Marisi, mengatakan, pihaknya terus mengamati perkembangan gugatan kenaikan tarif air bersih yang bergulir di Pengadilan Negeri Jambi.

Baca juga: 3 Kali Sidang, Walikota Jambi dan Dirut PDAM Mangkir Lagi, YLKI: Itikadnya Tidak Baik

Menurut Paul, keputusan pengadilan itu nantinya akan menjadi pertimbangan Pansus DPRD untuk mengambil keputusan politis terkait PDAM.

“Pansus PDAM tetap terus bekerja tanpa batas waktu. Kami terus mengamati perkembangan kasus ini di pengadilan,” kata Paul, kepada Inilahjambi, Rabu 27 Februari 2019 di Gedung DPRD Kota Jambi.

Politisi Demokrat itu bahkan mengingatkan para hakim Pengadilan Negeri Jambi agar berbuat seadil-adilnya dalam mengambil keputusan gugatan YLKI terhadap walikota dan dirut PDAM.

“Kasus kenaikan tarif air PDAM ini berkaitan langsung dengan masyarakat. Jangan sampai keputusan pengadilan menghilangkan rasa keadilan bagi masyarakat. Jangan sampai para hakim “masuk angin”. Kita kawal bersama,” ujar Paul lagi.

Dugaan “masuk angin” jjuga pernah disampaikan Paul terhadap anggota Pansus DPRD.

Dia mengungkapkan, delapan fraksi di DPRD Kota Jambi sudah tidak solid, bahkan berupaya meninggalkan barisan atau “masuk angin”.

Padahal pansus ini akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam upaya menurunkan tarif air PDAM Tirta Mayang.

Lihat lagi: Ada Penyalahgunaan Kekuasaan untuk Menutupi Bobrok PDAM Kota Jambi

“Aroma bahwa DPRD “masuk angin” sangat terasa, ada fraksi yang terlihat ingin keluar dari barisan perjuangan dalam Pansus, ” kata dia Rabu 27 Februari 2019.

 

Sudah dibagikan