Ribuan Warga Sei Lande Golput 9 Desember Mendatang, Ini Reaksi KPU

Inilahjambi, MESTONG – Ribuan warga Dusun Plangki, Sei Lande, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, menegaskan akan golput alias tidak mengunakan hak suara mereka dalam Pemilihan Gubernur Jambi 9 Desember mendatang.

Mereka menegaskan kekecewaan selama ini kepada pemerintah, yang tidak memperhatikan dan malah mengabaikan kehidupan mereka di daerah yang berjarak hanya 50 Kilomter dari Kota Jambi itu.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Desi Arianto, yang dihubungi Minggu, 29 November 2015 mengaku akan mengambil pendekatan khusus terhadap warga setempat untuk mengantisipasi warga yang akan golput.

Berita terkait:

“KPU akan melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga untuk pencegahan agar tidak golput pada Pilgub nanti,” ujar Desi melalui sambungan telepon.

Menurut Desi, golput saat pilkada memang hak pribadi warga. Namun tugas KPU mengingatkan agar warga tetap mengunakan hak suara mereka dalam Pilkada nanti.

“Warga berhak menentukan pilihan, sekalipun itu golput. Tapi itu sama saja merusak demokrasi bangsa kita sendiri dalam proses pilkada. Makanya akami akan lakukan pendekatan khusus,” tutup Desi.

 

 

(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN