30 Tahun Tak ada Perubahan di Daerahnya, Warga Muak Pilih-Pilih Gubernur

Inilahjambi, MESTONG – Ribuan Kepala Keluarga di Dusun Plangki dan dusun-dusun lainnya di Desa Sei Lande, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menegaskan tidak akan menggunakan hak suara mereka dalam Pemilihan Gubernur 9 Desember mendatang

Badan Pengawas Desa (BPD) Sei Lande, Suroso, Minggu 29 November 2015, mengatakan, selama 30 tahun hidup mereka di desa yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Jambi itu tidak pernah berubah. Padahal, selama itu, gubernur dan bupati selalu berganti-ganti.

Infrastruktur disana, kata dia, sangat minim, kesejehteraan terabaikan, fasilitas sekolah dan tenaga guru seadanya.

Menurut Suroso, warga Sei lande khususnya Dusun Plangki sudah muak dan tidak percaya lagi dengan siapapun yang akan menjadi Gubernur Jambi nantinya.

Baca juga:

“Hampir 30 tahun (Dusun Plangki) tidak pernah diperhatikan sama sekali, baik di bidang infrastruktur, penerangan maupun dunia pendidikan. Untuk apa pilih gubernur, nyata-nyata nasib kami seperti ini-ini juga,” kata Suroso.

Terpisah, Kepala Dusun Plangki, Munfit. membenarkan bahwa seluruh warga Plangki dan beberapa dusun lainnya memilih golput pada Pilgub 9 Desember nanti.

Warga bersama tuo tengganai, beberapa kepala RT dan tetua adat disana juga sudah mengadakan rapat dan membuat kesepakatan untuk golput dalam Pilgub kali ini.

 

 

(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN