Plt Kadinkes Raflizar: Cakupan Vaksinasi Provinsi Jambi Sudah Cukup Baik

Inilah Jambi – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 diperingati pada hari ini, Jumat (12/11/2021).

Hari Kesehatan Nasional diperingati untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat agar berperan aktif dalam upaya kesehatan.

Tidak terkecuali di Provinsi Jambi, yang mana juga ikut memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan melaksana vaksinasi massal secara serentak di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Kadinkes Provinsi Jambi Raflizar, “di kesempatan ini, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Provinsi Jambi berinisiatif untuk melaksanakan vaksinasi massal secara serentak se Provinsi Jambi, jadi setiap Kabupaten/Kota melaksanakan vaksinasi serempak,” ujarnya.

Menurutnya hal ini sangat membantu pemerintah dalam hal percepatan pemerataan vaksinasi di Provinsi Jambi.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi secara serempak ini bisa menambah cakupan vaksinasi di Provinsi Jambi untuk terus meningkat,” harapnya.

Raflizar juga mengatakan bahwa jumlah persentase vaksinasi di Provinsi Jambi sudah cukup baik. Sudah mencapai lebih dari 60% bahkan di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi sudah ada yang mencapai angka 90 % lebih.

“Untuk daerah yang masih kita upayakan penanganannya untuk meningkatkan cakupannya yaitu kabupaten Sarolangun, Kerinci dan Merangin,” tutup Raflizar.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN