Peringati HKN ke-57, Plt Kadinkes: Target Desember Cakupan Vaksin Minimal Capai 70 Persen

Inilah Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar mengikuti perayaan secara virtual dengan seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota, lingkup Provinsi Jambi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pola kantor Gubernur Jambi, Jumat (12/11/2021). Dan turut dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Direktur Utama RSUD Raden Mattaher Jambi, dan Wakil Walikota Jambi.

Plt Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflizar menjelas kan bahwa perayaan hari kesehatan nasional (HKN) ke-57 dengan tema “Sehat Negeri ku Tumbuh Indonesia ku” bisa membuat Indonesia kembali bangkit dari masa pandemi.

“Kita tadi sama-sama mendengar pidato dari Menteri Kesehatan bahwa beliau mengingatkan ke kita, walaupun kasus Covid-19 sekarang sudah landai akan tetapi kita harus tetap waspada dengan meningkatkan cakupan vaksinasi di tiap-tiap daerah,” ujar Raflizar.

Selain itu, lanjut dia, untuk Provinsi Jambi sendiri ditargetkan pada Desember nanti minimal sudah 70% target yang dicapai, dan beberapa kabupaten kota di jambi sudah baik cakupannya seperti kota jambi yang sudah di angka 96% cakupannya.

“Kemudian harapan pak menteri tadi juga sampaikan agar kita tetap meningkatkan penanganan kasus covid-19 supaya pandemi ini cepat berakhir,” tuturnya.

Terakhir, beliau menyampaikan pesan dari Menteri Kesehatan RI bahwa dalam upaya penanganan di bidang kesehatansetelah adanya pandemi Covid ini ada enam transformasi kesehatan yang akan dilaksanakan.

“Ada beberapa transformasi kesehatan yang akan kita laksanakan kedepan yaitu transformasi pelayanan primer, pelayanan rujukan, pelayanan SDM Kesehatan, pembiayaan kesehatan. Itu beberapa transformasi di bidang kesehatan yang ingin kita lakukan kedepan setelah adanya pandemi Covid-19,” tutup Raflizar.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN