Puan Telat 3 Jam dari Jokowi Tiba di Palembang, Apa Respon Presiden?

Inilahjambi, PALEMBANG – Menko PMK Puan Maharani telat datang tiga jam di Palembang dibanding Presiden Joko Widodo, saat meninjau kondisi kabut asap di daerah itu, Kamis 29 Oktober 2015.

Pesawat Kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan dari AS memang tiba lebih dulu dibanding pesawat komersil yang dinaikin Puan.

Pesawat Kepresidenan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis pagi, sekitar pukul 08.15 WIB.

Sedangkan pesawat komersil yang dinaiki Menko Puan baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.40 WIB. Dan Puan baru tiba di Palembang sekitar pukul 10.50 WIB.

Oleh karena terlambat, Puan pun ketinggalan rombongan Presiden yang sudah bergerak dari Palembang ke Ogan Komering Ilir (OKI). Akhirnya mereka bertemu saat rombongan Presiden ada di RSUD Kota Kayuagung, OKI, Sumsel.

Putri Megawati Soekarnoputri itu bertemu dengan Presiden di pintu keluar RSUD Kayuagung, beberapa saat setelah Presiden selesai melakukan kunjungan di RSUD Kayuagung. Saat bersalaman dengan Presiden, Puan pun meminta maaf.

Baca juga:

“Maaf, Pak, saya terlambat baru datang,” ujar Puan yang memakai kemeja putih, seperti dikutip dari Detik.com.

Jokowi yang mendapat permintaan maaf Puan hanya tersenyum menanggapinya.

Rombongan Presiden yang sudah dilengkapi Puan Maharani lalu memberi konferensi pers di RSUD Kayuagung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan sudah berkunjung Puskesmas Kuta Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Menteri yang ikut menemani selain Puan adalah Menkes Nila Moeloek dan Mensos Khofifah Indar Parawansa.

 

Tag terkait kabut asap:

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS