Maaak, Pungli Rp200 Ribu SMAN 5 Kota Jambi untuk Datangkan Artis Raisa…

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kepala SMAN 5 Kota Jambi, Sugiono membenarkan sekolahnya akan mendatangkan artis ibukota Raisa dalam kegiatan Pensi 2016 ini.

Menurut dia, artis jazz itu akan didatangkan oleh alumni sekolah tersebut. Soal pungutan yang diterapkan ke siswa, Sugiono mengatakan, hanya untuk sewa tenda dan keperluan lain.

“Rp30 ribu untuk sewa tenda, sisanya untuk keperluan lain,” kata Sugiono yang dikonfimarsi Selasa 23 Februari 2016.

Dikatakan Sugiono, pungutan tidak merata. Siswa miskin yang terdata akan dikenakan pungutan sebesar Rp130 ribu, sedang pungutan Rp200 ribu hanya bagi yang mampu.

“Bagi siswa yang tidak mampu, pungutan sekedarnya saja, minimal Rp130 ribu,” kata dia.

Sebelumnya, sejumlah orang tua siswa SMAN 5 Kota Jambi mengeluh. Pasalnya pihak sekolah menerapkan pungutan sebesar Rp200 ribu persiswa untuk mengadakan Pentas Seni (Pensi) tahun 2016 ini.

Wali murid yang kesal mengancam akan mendatangi sekolah apabila masih diharuskan membayar pungutan Rp130 ribu hingga Rp200 ribu.

“Kami akan mendatangi SMAN 5 apabila masih dipaksa untuk membayar pungutan yang begitu besar. Artis katanya di datangkan oleh alumni SMAN 5, tapi kok masih dipungut biaya yang tidak wajar dari biasanya ” kata Indro.

 

Berita terkait:

 

 

 

 

(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN