Mon. May 27th, 2019
Prabowo Subianto menyambut sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam PPIR di kediamannya, Kamis (18/4/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Prabowo Subianto menyambut sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam PPIR di kediamannya, Kamis (18/4/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Punya Nama, Rumah Prabowo di Maps Jadi ‘Istana Presiden Kertanegara’

Teks Sumber : Suara.com

Inilahjambi – Ada perubahan pada kediaman calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di sejumlah aplikasi perjalanan. Rumah di Jalan Kertanegara 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu kini memiliki nama ‘Istana “Presiden” Republik Kertanegara’ di Google Maps.

Baca lagiMulai Rekapitulasi Penghitungan Suara, Gedung KPU Dijaga Super Ketat

Titik lokasi rumah Prabowo memang sudah bisa ditemukan sejak dulu di Maps, tetapi tanpa nama. Namun kini, setelah diganti warganet, titik lokasi tersebut punya nama tempat tersendiri.

Di Google Maps, nama rumah Prabowo menjadi ‘Istana “Presiden” Republik Kertanegara’. Pada rincian keterangan lokasi itu bahkan telah ditambahkan foto Prabowo saat menyambut para purnawirawan TNI di rumahnya.

Tak hanya Google Maps, di aplikasi perjalanan Waze pun juga begitu. Jika diminta mencarikan ‘Istana “Presiden” Republik Kertanegara’, maka aplikasi akan menampilkan titik lokasi kediaman pasangan calon wakil presiden Sandiaga Uno itu.

Sebelumnya, Sabtu 4 Mei 2019, pengguna akun Instagram @dennysirregar juga mengunggah tangkapan layar nama rumah Prabowo dari aplikasi GoJek. Berbeda dengan Google Maps dan Waze, alamat rumah Prabowo di GoJek diberi nama ‘Istana Pleciden Kertanegara’.

Diketahui, rumah tersebut merupakan tempat Prabowo mendeklarasikan kemenangan untuk kali pertama pada Rabu 17 April 2019 lalu, tak lama setelah pemungutan suara selesai dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Meski hasil pengitungan suara Pilpres 2019 masih akan diumumkan secara resmi oleh KPU pada 22 Mei mendatang, klaim kemenangan Prabowo telah diakui oleh banyak pendukungnya.

Bahkan, sejumlah anggota Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) telah mengunjungi Prabowo di kediamannya pada Kamis 18 April 2019 lalu untuk mmeberikan selamat. Dalam video yang telah tersebar luas di media sossial, mereka tampak berbaris menunggu giliran untuk berjabat tangan dengan Prabowo setelah menyerukan, “Siap, Presiden!”

Baca lagi : Bukan Cuma Fisik, Ini Manfaat Puasa untuk Kesehatan Mental

Video yang seketika viral itu kemudian menjadi bahan parodi warganet.

Lokasi adegan ‘Siap Presiden’ itu pun tak lain adalah rumah yang kini memiliki nama ‘Istana “Presiden” Republik Kertanegara’ atau ‘Istana Pleciden Kertanegara’ itu.

Sudah dibagikan