Ukuran Cuma 2×2 Meter Banyak Ruang Rawat Inap Tak Terpakai, Dinkes Salahkan PU Kota Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Sejumlah ruang rawat inap yang dibangun di sejumlah Puskesmas di Kota Jambi banyak yang tidak terpakai karena ruangannya terlalu kecil.

Menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Jambi, Darmawi, ukuran ruang rawat inap yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum itu hanya berukuran 2× 2 meter, sehingga tidak dapat digunakan.

“Ruangan tersebut sangat kecil, untuk tempat tidur saja tidak cukup,” ujar Darmawi, Rabu 13 Januari 2016.

Dikatakannya, seharusnya sebelum membangun, Dinas PU Kota Jambi berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, sebab ukuran standar ruang rawat inap hanya Dinkes yang mengetahuinya.

 

Dikatakannya, pembangunan fisik saat ini memang diambil alih pengerjaannya oleh Dinas PU, sebab dinas ini dianggap memahami masalah kualitas bangunan, namun kalau tidak berkoordinasi dengan pengguna, maka bisa jadi bangunan tidak dapat dipakai seperti sejumlah ruang rawat inap di sejumlah puskesmas.

“Sekarang masalahnya, mengapa PU tidak koordinasi dengan Dinkes, karena Dinkes yang lebih paham soal ini. Kurang koordinasi makanya ruang tersebut tidak bisa terpakai,” tutup Darmawi.

Ruang rawat inap yang dibangun Dinas PU diantaranya adalah di Puskesmas Pal X dan Puskesmas Talang Bakung.

Di setiap Puskesmas ada lebih kurang 4 ruang rawat inap yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi.

Update:

 

 

(Zalman Irwandi)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN