Rekannya Diserempet, Massa HMI Blokir Truk Batubara, Sempat Ricuh di Simpang Rimbo

BERITA JAMBI TERKINI
Jangan Lupa Berbagi

Rekannya Diserempet, Massa HMI Blokir Truk Batubara, Sempat Ricuh di Simpang Rimbo


Inilah Jambi – Massa yang berasal dari HMI Korkom UIN Jambi melakukan pengadangan terhadap armada batubara di kawasan Simpang Rimbo, Kota Jambi, pada Senin malam 1 Oktober 2018, sekira pukul 21.45 WIB.

Menurut Pimpinan Badko HMI Jambi, Iin Habibi, aksi tersebut merupakan aksi solidaritas terhadap kader Korkom UIN yang menjadi korban truk angkutan batubara.

“Siang tadi ada rekan kami yang jadi korban karena truk batubara. Malam ini rekan rekan bergerak. Tapi saya tidak di lokasi, kebetulan sedang di Bogor. Tapi rekan kami di lapangan terus berkoordinasi,” kata Iin kepada Inilahjambi melalui sambungan telepon, Senin malam ini.

Sebelumnya sempat terjadi ricuh antara massa dengan supir truk. Menurut Iin, saat ini massa membawa satu unit truk batubara ke kantor Gubernur Jambi. Mereka menahan truk disana dan menuntut Pemprov Jambi mencabut izin tambang perusahaan batubara.

Seorang warga yang menghubungi Inilahjambi mengaku memang melihat aksi pengadangan mobil batubara di Simpang Rimbo. Bahkan dia sempat melihat kericuhan yang terjadi.

“Macet sekali tadi. Kami sampai tidak bisa lewat. Sempat pula ricuh tadi itu,” katanya.

Baca juga:

***
Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN