Rekrutmen Anggota Polri Ditutup, Kapolda Jambi: Hati-Hati ada yang Menepuk Dada

BERITA JAMBI TERKINI

Rekrutmen Anggota Polri Ditutup, Kapolda Jambi: Hati-Hati ada yang Menepuk Dada

Inilah Jambi – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis As, mengingatkan kepada pada orang tua yang anak atau saudaranya lulus dalam penerimaan calon anggota Polri nanti, agar jangan percaya kepada orang-orang yang mengaku bahwa dia yang berperan meluluskan.

“Biasanya setelah ada pengumuman kelulusan, banyak orang yang mengaku-ngaku bahwa dia yang membantu kelulusan itu. Dan setelah itu meminta sejumlah uang. Jangan percaya kepada orang-orang yang menepuk dada begitu,” ujar Kapolda kepada Inilahjambi, Kamis 12, April 2016.

Menurut Kapolda, mereka yang mengaku begitu biasanya adalah calo atau makelar. Padahal mereka, istilahnya, hanya menembak di atas kuda. Sebab, tidak ada yang bisa menentukan kelulusan seseorang menjadi anggota Polri, kecuali prestasi anak itu sendiri.

“Dan yang jelas adalah usaha dan doa orang tua, serta izin Allah SWT,” ujar Putra Batanghari ini.

Penerimaan Polri 2018, Kapolda Jambi: Tidak Pake Duit…

Baca juga:

Inilah Jambi – Penerimaan calon anggota Polri 2018 kembali dibuka. Kapolda Jambi Brigjend Mukhlis As, menegaskan, penerimaan calon siswa untuk Polri, baik Akpol, Brigadir dan Tamtama tidak menggunakan uang, alias gratis.

“Masuk Polri idak pake duit,” singkat Kapolda, Rabu 11 April 2018, sambil mengirimkan brosur penerimaan anggota Polri yang dilakukan secara serentak di seluruh Polres di Indonesia.

Penerimaan anggota Polri tingkatan Bintara, Tamtama dan Akpol, dilakukan secara daring (online) melalui website: penerimaan.polri.go.id.

Berdasarkan jadwal penerimaan, terhitung sejak 26 Maret hingga 11 April 2018 hari ini, tahapan pertama pendaftaran secara online. Pada 16 -19 April 2018, diadakan pemeriksaan psikologi bagi calon anggota yang lolos administrasi pendaftaran.

Kemudian pada 20 April hingga 16 Mei 2018 mendatang diadakan pemeriksaan kesehatan. Ditegaskan, dalam setiap tahapan, akan langsung diumumkan hasilnya oleh panitia penerimaan anggota Polri. Seluruh tahapan akan selesai pada 20-23 Juni 2018.

Brigjend Mukhlis menerangkan, untuk Polda Jambi, kuota calon siswa tahun 2018 ini 148 orang, dengan rincian Akpol, brigadir dan Tamtama.

“Untuk Akpol sebanyak 8 orang, Brigadir 132 orang, Pria sebanyak 122 dan wanita sebanyak 10 orang. Sementara

penerimaan Tamtama sebanyak 8 orang,” pungkas Kapolda.

 

 

 

(Nurul Fahmy)

 

HOT NEWS