Sat. Feb 16th, 2019

Ribuan Eksemplar Tabloid Indonesia Berkah Ditemukan di Bungo

Sumber: jambi.kabardaerah.com

Inilahjambi – Sebanyak 1.603 amplop berisi Tabloid Indonesia Barokah ditemukan di Kantor Pos Muarabungo, Jambi pada Selasa 29 Januari 2019 kemarin.

Anggota Bawaslu Provinsi Jambi Fachrul Rozi, mengatakan, pihak telah mendapat laporan soal keberadaan tabloid itu di Bungo.

“Kita dapat laporan adanya temuan Tabloid Indonesia Barokah sebanyak 1.603 amplop yang masih berada di Kantor Pos Muarabungo,” ujarnya.

Baca juga: Ribuan Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Kantor Pos Jambi

Rincian amplop di Kantor Pos Muarabungo yakni untuk Kabupaten Bungo 357 amplop, Merangin 362 amplop, Tebo 447 amplop, Sarolangun 407 amplop.

“Anehnya, pendistribusiannya salah sasaran, yang seharusnya dikirim ke Sumbawa (Nusa Tenggara Barat) sebanyak 30 amplop, tapi malah ke Jambi. Kalau ditotal keseluruhannya ada 1.603 amplop,” tandas Rozi.

Dengan ditemukannya ribuan amplop tabloid siap edar tersebut, pihaknya meminta kepada pihak pos untuk tidak dikirim terlebih dulu agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Lihat juga: Ditertibkan, Pedagang BJ di Pasar Angso Duo Melawan…

“Itu upaya pencegahan kami, agar ribuan amplop berisikan Tabloid Indonesia Barokah tersebut tidak disebarkan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat,” harapnya.

Dan bila ditotal jumlahnya yang di Kantor Pos Jambi sebanyak 2.231 amplop dengan yang di Kantor Pos Muarabungo, yakni 1.603 amplop, maka keseluruhannya berjumlah 3.834 amplop.

Bila setiap amplop berisi 3 eksemplar maka total keseluruhan barang bukti Tabloid Indonesia Barokah yang nyaris beredar di Provinsi Jambi mencapai 11.502 eksemplar.

 

 

Sudah dibagikan