Rocky Candra Bawa Ribuan Beasiswa Esports ke Jambi

Ketua Harian Esports Indonesia Provinsi Jambi, Rocky Candra. (Foto: Cendi/Inilahjambi)

Ketua Harian Esports Indonesia Provinsi Jambi, Rocky Candra. (Foto: Cendi/Inilahjambi)

Rocky Candra Bawa Ribuan Beasiswa Esports ke Jambi


Inilah Jambi – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Provinsi Jambi gandeng Akademi Esports Garudaku menggelar sosialisasi Ekstrakurikuler Esports ke kepala sekolah se-Provinsi Jambi untuk membangun ekosistem esports indonesia khususnya di Provinsi Jambi, bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Senin (06/06/2022).

Dengan diadakannya sosialisasi ini, Ketua Harian Esi Provinsi Jambi Rocky Candra berharap nantinya para anak muda, Pelajar dan Mahasiswa penggemar Game Esports atau Game Online ini bisa lebih terarah dan teredukasi, mampu menjadi atlet Profesional dan bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional nantinya.

Baca Juga: 

“Kami dari Pengurus Besar Esports Provinsi Jambi menginisiasi untuk melakukan sosialisasi kepada para kepala sekolah se-Provinsi Jambi untuk bisa memasukan Esports dalam ekstrakurikuler di setiap sekolah, karena melihat industri game sedang bertumbuh apalagi dikalangan pelajar dan ini harus di maksimalkan sedemikian rupa supaya pelajar-pelajar ini tidak salah jalan,” jelas Rocky.

Ini, lanjut rocky, bukan hanya menjadi sekedar hobi tapi juga bisa menjadi lahan prestasi dan juga investasi bagi para pelajar-pelajar ini nantinya.

“Dari PB Esports juga menyiapkan ribuan Beasisawa untuk anak-anak pelajar di Provinsi Jambi yang insyaallah nanti akan diberikan kepada siswa-siswa yang berprestasi,” tambahnya.

Tentu ini menjadi kabar baik dan hal positif bagi anak muda/pelajar agar bisa lebih teredukasi dan terarah dalam menyalurkan hobi bermain game online ditambah adanya ribuan beasiswa bagi pelajar yang berprestasi bahkan bisa untuk menjadi pemain atau atlet Profesional.

PB Esports Indonesia melalui Akademi Esports Garudaku mengatakan bahwa sekarang ini lagi sangat gencar-gencarnya mensosialisasikan Ekstrakurikuler Esports di setiap daerah di Indonesia.

“sekarang kami lagi gencar-gencarnya mensosialisasikan Ekstrakurikuler Esports ini, Kami sedang mengupayakan sosialisasi dari dua jalur yaitu mensosialisasikan kepada kepseknya selaku pengambil keputusan ada tidaknya Ekstrakurikuler Esports ini dan yang kedua yaitu mengupayakan membentuk komunitas dari sekolahnya terlebih dahulu,” terang Ketua Akademi Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro.

“Kami berharap Ekskul ini bisa segera berjalan dan komunitas-komunitas di SMA-SMA khususnya yang kami datangi sekarang ini dapat segera terbentuk, karena kita sudah menyiapkan turnamen mingguan yang sekiranya bisa menjadi ajang latih tanding siswa-siswa SMA untuk seleksi prestasi dan yang nantinya bisa menjadi atlet daerah khususnya untuk Provinsi Jambi,” tutupnya. (Chen)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN