Rocky Candra Buka Pelatihan dan Bantuan Alat Produksi Bagi UKM di Kota Jambi

Inilah Jambi – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, memfasilitasi pelatihan dan bantuan alat produksi bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Jambi melalui Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD yang diserap dari aspirasi masyrakat.

Sejauh ini, persoalan dalam masyarakat masih berkutat pada persoalan ekonomi keluarga. Jika ekonomi keluarga mantap, maka akan berdampak juga bagi ekonomi nasional.

Untuk itulah politisi Gerindra ini merasa perlu memfasilitasi aspirasi masyarakat dengan berkoordinasi dengan pihak eksekutif melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, agar menyelenggarakan pelatihan lanjutan bagi pelaku usaha. Supaya mereka dapat mengembangkan diri dan usaha yang mereka tekuni. Program ini diketahui telah berjalan selama 4 kali.

Pelatihan dan bantuan alat produksi kali ini diberikan kepada kelompok UKM Sukses Bersama Mantap (UKM MANTAP) yang beralamat di Jalan Purnama Villa Permata, Kenaliasam Bawah.

Pelatihan yang berlangsung pada 14 September 2021 dilaksanakan di Gedung Dekranasda Provinsi Jambi. Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan.

Dalam pelatihan tersebut Rocky Candra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi.

“Terima kasih kita ucapakan kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan sebagai pelaksana teknis sehingga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik. Di tengah situasi pandemi covid-19 yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi kita turun, kita difasilitasi pelatihan pengolahan makanan dan bantuan alat produksi ini,” kata Rocky.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan pengolahan makanan ini ialah hasil dari kerja keras mereka bersama.

“Bapak ibu semua menyampaikan aspirasi kepada saya sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, aspirasi itulah yang saya perjuangkan melalui Pokok-Pokok Pikiran atau Pokir dari anggota DPRD. Mudah-mudahan kedepan akan banyak pelatihan-pelatihan lain kita bisa kita lakukan” kata Rocky lagi.

Terakhir ia juga berharap semoga pelatihan itu mampu memberikan semangat kepada pelaku usaha.

“Ikuti semua kegiatan pelatihan ini, sebab pelatihan ini dipandu oleh instruktur-instruktur yang hebat dan sudah berpengalaman. Jangan sia-siakan kesempatan ini, semoga kedepan juga banyak lagi program-program dari pemerintah yang menyentuh ke semua kelompok usaha kecil di Kota Jambi, mari bersama kita bangun ekonomi Jambi melalui semangat dan kreatifitas bapak ibu semua,” sambungnya.

Ketua dari UKM MANTAP, Selly Fibrianti menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Rocky Candra yang sudah memfasilitasi pelatihan dan bantuan alat produksi kepada kelompoknya tersebut.

“Kami dari UKM MANTAP mengucapkan terima kasih kepada Pak Rocky Candra atas pelatihan pengolahan makanan, karena memang selama pandemi covid-19 ini ekonomi menjadi lumpuh, sehingga dengan adanya pelatihan ini kami kembali mendapat semangat terutama kepada ibu-ibu para pengusaha untuk mulai bergerak kembali,” ujar Selly.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN