Rocky Candra Dorong Kerjasama IMT-GT untuk Pembangunan Ekonomi Jambi Pascapandemi

Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra

Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra

Rocky Candra Dorong Kerjasama IMT-GT untuk Pembangunan Ekonomi Jambi Pascapandemi


Inilah Jambi – Wakil Ketua 1 DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra menekankan pentingnya peran dan dukungan legislatif dalam implementasi program kerja Sub Regional IMT-GT di Daerah.

Hal ini disampaikan saat ia memberikan materi pada acara kegiatan “Webinar Nasional Praktik Baik Pemulihan Ekonomi Lokal di Jepang dan Jerman, dan Dialog Nasional Penguatan Sinergi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha, dan Komunitas Masyarakat Sipil di Indonesia dan Kawasan Sub-Regional IMT-GT,” secara luring di Palembang, Sumatera Selatan pekan lalu, yang diikuti oleh unsur pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi, dan komunitas masyarakat sipil.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Asisten Administrasi dan Umum, Prof Edward Juliarta, yang mewakili Gubernur Sumatera Selatan, sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Rabu (24/02/2021).

Rocky Candra saat menyampaikan materinya, mengatakan pentingnya IMT-GT bagi daerah adalah kekuatan untuk meningkatkan daya saing di daerah-daerah, meningkatkan konektivitas, serta meningkatkan nilai perdagangan, pariwisata, dan investasi.

Ia juga mengatakan bahwa legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, peraturan daerah yang mendukung visi IMT-GT (Inovatif, Inklusif, dan  Berkelanjuta).

Baca juga:

“DPRD harus memastikan penyederhanaan regulasi dan prosedur untuk meningkatkan efesiensi perdagangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan investasi,” tambah Rocky.

Terakhir dalam materinya Rocky juga berbicara mengenai perlunya membuat terobosan untuk mencapai Visi IMT-GT 2036.

Terobosan itu harus dipikirkan bersama-sama sehingga pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 bisa teratasi dengan cepat, tepat dan tuntas, katanya.

 

***

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN