Rocky Chandra Ajukan Program SENTUSA Rancangan Gubernur Jambi Terpilih Al Haris dalam Kerjasama 3 Negara

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra

Jangan Lupa Berbagi

Rocky Chandra Ajukan Program SENTUSA Rancangan Gubernur Jambi Terpilih Al Haris dalam Kerjasama 3 Negara


Inilah Jambi – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra, mengajukan program SENTUSA (Sengeti-Tungkal-Sabak) Gubernur Jambi Terpilih Al Haris pada kerjasama 3 negara (Indonesia-Malaysia-Thailand).

Kerjasama ekonomi yang dinamakan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) ini, dibahas pekan lalu di Palembang, Sumatera Selatan.

Politisi Partai Gerindra ini mengajukan Sengeti-Tungkal-Sabak (Sentusa) yang dirancang Gubernur Jambi Terpilih 2021-2024 Dr H Al Haris S.Sos pada rencana itu.

Dalam pertemuan di Palembang, Sumatera Selatan, pekan lalu, Rocky Chandra sengaja diundang sebagai pemateri acara IMT-GT tersebut. Acara dilakukan secara webinar bertajuk : “Webinar Nasional Praktik Baik Pemulihan Ekonomi Lokal di Jepang dan Jerman, dan Dialog Nasional Penguatan Sinergi Pemerintah, Pemerintah Daerah, Pelaku Usaha, dan Komunitas Masyarakat Sipil di Indonesia dan Kawasan Sub-Regional IMT-GT.”

Tiga negara di Asia Tenggara bersepakat membentuk kerja sama ekonomi dan dagang, yang disebut Segitiga Pertumbuhan Ekonomi. Kerjasama Indonesia, Malaysia, dan Thailand (IMT-GT) bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tiga negara.

Nah, saat pembahasan kerjasama itu, Rocky Candra memasukkan program kawasan terpadu Sengeti Tungkal Sabak (SENTUSA) Gubernur Jambi Terpilih Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi Terpilih Jambi Abdullan Sani.

Kata Rocky dalam webinar itu, Provinsi Jambi akan mendorong pengembangan kawasan ekonomi baru bernama SENTUSA. Kawasan ini sangat penting dalam program kerjasama 3 negara ini.

“Sangeti, Tungkal dan Sabak (SENTUSA) adalah kawasan ekonomi penyangga dan menjadi stimulus pengembangan program kerja IMT-GT,” jelas Rocky Candra.

Baca juga:

Selain itu, di kawasan SENTUSA nanti, akan dibangun pula sekolah maritim, perguruan tinggi serta pembangunan rumah sakit karena program ini sangat penting untuk kemajuan Provinsi Jambi di mata 2 negara tetangga.

“Kita dorong semaksimal mungkin dari legislatif,” tegas tokoh muda Jambi ini.

Dewan Provinsi Jambi diakuinya juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk pemulihan serta peningkatan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat.

“Intinya, eksekutif dan legislatif harus seiring sejalan. Supaya masyarakat cepat sejahtera,” tutup Ketua Cabor E-Sport Jambi ini.

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi

Tinggalkan Balasan

SOROTAN