Rocky Gerung Rayakan 17 Agustus 2018 di Gunung Kerinci, Tapi Dia Bilang di Sumbar…

Jangan Lupa Berbagi

Inilahjambi – Akademisi Rocky Gerung yang belakangan kerap menjadi narasumber Indonesia Lawyer Club (ILC) merayakan hari kemerdekaan RI tahun ini di Gunung Kerinci, Provinsi Jambi. Rocky Gerung memposting aktivitasnya di Gunung Kerinci pada 17 Agustus 2018, melalui media sosial twitter.

Ada dua foto yang diposting pria yang disapa “profesor” ini terkait Gunung Kerinci. Pertama adalah foto Gunung Kerinci dari Desa Mekar Jaya. Namun sayangnya. Rocky menuliskan bahwa Desa Mekar Jaya itu di Sumatera Barat.

Padahal Desa Mekar Jaya masuk dalam administratif Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Desa ini dibentuk pada tahun 2011 dari pemekaran Desa Lindung Jaya.

Kedua, foto bendera merah putih di Gunung Kerinci dari kejauhan. Sepertinya foto tersebut diambil saat pengibaran bendera dalam peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018.

Wikipedia menuliskan, Gunung Kerinci (juga dieja “Kerintji”, dan dikenal sebagai Gunung Gadang, Berapi Kurinci, Kerinchi, Korinci, atau Puncak Indrapura) adalah gunung tertinggi di Sumatera, gunung berapi tertinggi di Indonesia, dan puncak tertinggi di Indonesia di luar Papua.

Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat, di Pegunungan Bukit Barisan, dekat pantai barat, dan terletak sekitar 130 km sebelah selatan Padang. Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau sumatra dan badak sumatra.

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN