Thu. Nov 21st, 2019

Rute Trans Siginjai Bandara STS-Sengeti Segera Dibuka

Inilahjambi  — Setelah berhasil mengoperasikan Bus Trans Siginjai koridor 1, rute Telanaipura-Pijoan (Kampus UNJA), Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan mencoba mengoperasikan koridor 2 dari kantor Bupati Muarojambi sampai ke Bandara Sultan Taha, Jambi.

Ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapi, Wing Gunariadi, rencananya pada akhir 2019 ini akan dicoba pelaksanaannya.

Lihat lagi: Dishub Provinsi Akan Uji Coba Trans Siginjai Koridor II

“Kita sudah ajukan anggaran perubahannya. Rencananya, uji coba akan dilaksanakan pada bulan November sampai Desember mendatang,” ujarnya saat ditemui, Rabu (28/8/2019).

Selanjutnya, dia menambahkan, pelaksanaan nanti pada tahun 2020 mendatang. “Sudah kita usulkan tahap awal untuk melayani koridor 2. Pada APBD perubahan sudah diusulkan, nanti di 2020 sudah diusulkan untuk mengisi kekurangannya,” imbuh Wing.

Diakuinya, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan 20 hingga 25 halte. “Nantinya akan ditempatkan dimana masyarakat banyak menaiki mobil,” tuturnya.

 

Sudah dibagikan