Sakti Alam Watir Ditunjuk Secara Aklamasi Jadi Ketua SPS Jambi, Media Online Dapat Bergabung

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Sakti Alam Watir Ditunjuk Secara Aklamasi Jadi Ketua SPS Jambi, Media Online Dapat Bergabung


Inilah Jambi – Pekerja media Sakti Alam Watir secara resmi ditunjuk sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) wilayah Jambi periode 2016-2021 oleh sejumlah pimpinan surat kabar di Jambi, pada Senin, 14 Maret 2017.

Menurut Sakti, setelah dibentuk kepengurusan, maka akan dilakukan pengukuhan dalam waku dekat ini.

“Secepatnya akan dikukuhkan, sebab permintaan SPS Pusat harus segera diselesaikan, termasuk memverivikasi perusahaan pers yang akan menjadi anggota,” kata Sakti di Tempoa Kafe, kawasan Jelutung, Kota Jambi.

Menariknya, menurut SAW, kepengurusan pusat SPS periode ini memasukkan perusahaan media online sebagai bagian dari perusahaan surat kabar dan bisa menjadi anggota SPS.

“SPS memutuskan media online dapat bergabung sebagai anggota serikat perusahaan pers,” kata SAW lagi.

Dikatakan Sakti, berdasarkan SK SPS, media online dapat menjadi anggota sepanjang berbadan hukum Perseroan Terbatas (PT). Karena mengacu pada peraturan dewan pers tentang standarisasi perusahaan pers. Keputusan ini diambil menimbang peraturan dasar SPS Pasal 5 butir 1 tentang keanggotaan.

Rapat kilat yang dihadiri sebagian besar pekerja media di Jambi ini, langsung membentuk struktur kepengurusan SPS dan tim verivikasi yang beranggotakan 3 orang.

“Tim verivikasi media ada 3 orang, pertama saya sendiri, Sakti Alam Waktir, Purnomo dari Tribun Jambi, dan Munawir dari Jambi Independent,” ujar dia

Verivikasi perusahaan pers yang akan menjadi anggota SPS sudah berjalan dan akan terus dilakukan,” pungkas Sakti.


Beragam Tokoh Padati Tempoa, Saksikan Mengaji Puisi Hendry Nursal

Inilah Jambi  – ‘MeNGAJI PUISI” Dibalik Kisah Setengah Gelas Kopi Sabtu, 2 Februari 2019 di panggung Tempoa Art Gallery yang dirangkai menjadi satu dengan dengan pembukaan Pameran Foto Koleksi 5AW dan Fotografer Jakarta, berlangsung ramai dan dipadati pengunjung.

Baca juga:

Acara dimulai pukul 20.00 WIB berlangsung hanya 1 jam, dibungkus dengan pembukaan pameran. Musri Nauli didapuk untuk membuka secara resmi event tersebut.

Hendry tampil selain membacakan puisi-puisi karyanya secara tunggal, juga dikemas dalam bentuk musikalisasi bersama duet pemusik Dasawarsa sehingga menggetarkan suasana dan menambah kemeriahan dari acara yang dibidani oleh Ide Bagus Putra dan Ajir Leo, tersebut.

Kegiatan nantinya akan berlangsung setiap pekan dengan sajian dan tampilan berbeda dari berbagai genre seni dan komunitas yang ada di kota Jambi.

“Kami berharap nantinya akan hadir beragam genre dan komunitas seni di Jambi, sehingga mewarnai kegiatan setiap pekannya di Tempo Art Galery,” Ungkap Direktur Utama Tempoa Inn, Rachmadi saat menyampaikan kata sambutannya baca selengkapnya 

 

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!