Sun. Aug 18th, 2019

Modifikator Kendaraan di Kasang ini Nekat Gelapkan Motor Wartawan Online Tanjab Timur

Inilahjambi – Seorang modifikator sepeda motor berinisial D yang berdomisili di Kasang, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi nekat menggelapkan motor milik salah seorang wartawan media Online di Kabupaten Tanjab Timur, Gunawan.

Baca jugaFattah Meninggal Secara Tiba Tiba, Faisal: Dari Rumah Ayah Sehat Sehat Saja…

Gunawan alias Igun mengultimatum D. Bila dalam waktu dekat tidak segera mengembalikan sepeda motornya, maka akan segera dilaporkan ke polisi.

“Saya ingatkan D agar segera mengembalikan motor saya. Kalau tidak, kasus ini akan saya bawa ke polisi,” kata Igun, Sabtu 2 Februari 2019 kepada Inilahjambi.

Warga RT 07, Kelurahan Bandarjaya, Kecamatan Rantaurasau , Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) ini mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah atas aksi D itu.

Diceritakan Igun, kasus penggelapan berawal pada tahun 2018 lalu. Awalnya dia menyerahkan sepeda motor kepada D untuk dimodifikasi model Japstyle, pada 13 Desember 2018 lalu

D memang dikenal sebagai modifikator sepeda motor dan bekerja di salah satu bengkel motor di kawasan Kebun Andil.

Beberapa saat kemudian Igun kembali menemui D untuk mencek hasil kerjanya. Namun karena D sudah tidak bekerja di bengkel tersebut, Igun kemudian menemui D di rumahnya di kawasan Kasang. Saat itu Igun mendatangi D bersama dengan dua temannya, Edi dan Yoyok.

Lihat lagi : Viral Video Mbah Moen Doakan Prabowo di Samping Jokowi…

“Saya sengaja datang dari Rantaurasau ke rumah D di Kasang. Namun ternyata modifikasi motor jenis Scorpio itu belum kelar juga,” sebut Igun.

Saat itu D bilang motor milik Igun hampir selesai dan hanya tinggal cat body, tangki dan memasang aksesoris lain. D kemudian meminta tambahan uang sebesar Rp1,5 juta.

“Kami bertiga percaya bahwa motor akan selesai dalam waktu dekat, dan D meminta dana sebesar Rp1. 500.000. Saat itu saya transfer dan dia janji akan selesai dalam waktu 2 minggu atau pada 1 Januari 2019,” ungkap Igun.

Pada hari yang dijanjikan, Igun kembali datang menemui D. Namun alangkah kagetnya dia sebab D dan keluarganya sudah tidak tinggal disana.

Warga sekitar bilang D sudah pindah ke Simpangrimbo. Namun alamat lengkap tidak diketahui. Sementara telpon dan SMS tidak pernah diangkat.

“Saya temui Ketua RT di tempat D sebelumnya tinggal yakni di Kasang. Saya minta Ketua RT membicarakan soal ini dengan mertua D yang masih tinggal di sana. Saya minta soal ini diselesiakan secara kekeluargaan.

Menurut Igun, Ketua RT setempat berjanji akan membantu untuk menyampaikan soal itu ke keluarga istri D.

“Tapi jika upaya tersebut tidak ada hasilnya, terpaksa besok saya juga akan laporkan saudara D ke pihak polisi, atas kasus penggelapan,” tandasnya.

 

 

Sudah dibagikan