Sat. Feb 16th, 2019

Dengar Pendapat Dengan Masyarakat , Anggota MPR RI Juniwati T. Masjchun S Tegaskan Pentingnya Jaga 4 Pilar Kebangsaan

Inilahjambi – Anggota MPR RI Juniwati menggelar dengar pendapat (DPM) dengan sejumlah masyarakat di RT 16 kelurahan kenali asam atas, Kota Jambi. Sabtu 2 Februari 2019, Juniwati menegaskan pentingnya semua pihak untuk merawat, melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Nilai-nilai empat pilar yang terkandung mesti dapat diamalkan dan ditransformasikan dalam kehidupan nyata di lingkungan masyarakat. Keberadaan 4 pilar terbukti telah mampu menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa dan negara. Padahal, bangsa Indonesia dihuni oleh ragam suka bangsa dan agama, namun tidak tercerai berai oleh karena perbedaan .Nilai-nilai toleransi, kebersamaan dan tenggang rasa memperkuat persaudaraan dan kesatuan bangsa” Ujarnya.

Menuru Juniwati, Pancasila menjadi acuan dalam kehidupan rakyat Indonesia sehari-hari. Demokrasi pancasila merupakan sebuah sistem yang pelaksanaannya mengutamakan asas musyawarah mufakat untuk kepentingan bersama.

“Nilai-nilai toleransi, kebersamaan dan tenggang rasa memperkuat persaudaraan dan kesatuan bangsa. Itu sebabnya, mereka yang coba merongrong keberadaan empat pilar tersebut, berarti merupakan orang yang ingin merongrong bangsa Indonesia,” tutup Juniwati.

 

 

(Olivia Admira)

Sudah dibagikan