Setelah Diungkap Massa, Akhirnya Pol PP Segel Gudang Miras di Kota Jambi

Setelah Diungkap Massa, Akhirnya Pol PP Segel Gudang Miras di Kota Jambi

Baca juga:

Inilah Jambi – Rumah toko (ruko) yang dijadikan gudang miruman keras di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kota Jambi akhirnya disegel aparat Polisi Pamong Praja Kota Jambi.

Penyegelan dilakukan setelah massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi menggerebek gudang ilegal yang menyimpan ribuan kardus minuman keras berbagai merk, Senin malam 9 Maret 2020.

Ketua FPI Kota Jambi, Syukri Baragbah, mengatakan, awalnya Pol PP Kota Jambi cuek saja dengan laporan warga terkait adanya gudang miras ilegal di kawasan Kenali Asam Bawah.

Merasa dicueki, massa FPI kemudian bergerak dan mendapatkan aktivitas ilegal di gudang itu dan menemukan ribuan kardus miras.

“Kami awalnya sudah lapor ke Pol PP. Tapi mereka tidak merespon. Alasan mereka gudang itu memiliki izin. Kemudian kami telpon Polresta, jawaban mereka sama, berdasarkan keterangan Pol PP Kota Jambi,” ujar Syukri kepada Inilahjambi.

Merasa tidak mendapat respon yang baik, akhirnya, kata Syukri, pihaknya mendatangi Polda Jambi.

“Kami minta Polda turun tangan menyita barang tersebut,” ujar Syukri lagi.

Pada Selasa pagi 10 Maret 2020, tampak pintu gudang miras telah disegel oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi.

Kabid Penegakkan Peraturan Daerah (PPD) Satpol PP Kota Jambi Sa’id Faizal, mengatakan, penyegelan dilakukan karena pihak yang bersangkutan tidak kooperatif saat dilakukan pemanggilan ke Kantor Satpol PP.

“Ada 2 ruko yang kita segel. Satu memiliki izin, tapi kita baru melihat izin yang foto copy saja. 1 ruko lagi tidak memiliki izin. Yang bersangkutan kita panggil dan tidak hadir ke kantor untuk membawa izin yang aslinya,” ujar Sa’id Faizal Kabid PPD Satpol PP Kota Jambi, Selasa 10 Maret 2020 dilansir serambijambi.id media partner Inilahjambi.

Menurut Sa’id, sementara ini semua izin usaha untuk ruko itu ada. Namun pihaknya baru melihat yang fotocopyan saja.

“Kita juga akan periksa izin aslinya. Jika setelah diperiksa dan menyalahi  aturan dan perizinan, maka kita akan menyita miras dalam ruko tersebut,” tutupnya.

Berdasarkan salinan foto surat izin yang diterima Inilahjambi, diketahui pemilik usaha bernama Ferman Saputra.

Izin usaha yang dikeluarkan Pemkot Jambi untuk PT Anugrah Karya Prima tersebut adalah distributor makanan dan minuman. Disana tidak tercantum izin gudang penyimpanan minuman keras.

 

(*/)

HOT NEWS