Warga Gerebek Ruko Berisi Ribuan Dus Miras di Kenali Asam Bawah

Warga Gerebek Ruko Berisi Ribuan Dus Miras di Kenali Asam Bawah

Baca juga:

Inilah Jambi – Sebuah rumah toko (ruko) yang dijadikan gudang minuman keras di kawasan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, digerebek warga, pada Senin 9 Maret 2020.

Penggunaan ruko untuk gudang miras disinyalir menyalahi izin. Sebab berdasarkan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) yang dikeluarkan Pemkot Jambi, ruko itu diperuntukkan sebagai distributor makanan dan minuman.

Ketua FPI Kota, Syukri Baragbah, mengatakan, dari dalam gudang ditemukan ribuan dus yang diduga berisi minuman keras.

“Berdasarkan foto-foto dan video yang beredar, di gudang itu terdapat ribuan kardus yang diduga berisi miras. Kami sempat kesana, namun gudang sudah digembok,” kata Syukri kepada Inilah Jambi, Senin malam 9 Maret 2020.

Saat ini, lanjut Syukri, pihaknya sedang berada di Polda Jambi untuk meminta aparat polisi menyita barang-barang tersebut.

Menurut Syukri, pihaknya terpaksa ke Polda Jambi, sebab Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Jambi menolak mengamankan barang tersebut.

 

“Kami tadi sudah telpon orang Polresta Jambi. Menurut aparat di Polres, mereka sudah kontak Pol PP Kota Jambi. Namun Pol PP tidak mau bergerak. Pol PP, menurut pihak Polresta, beralasan bahwa gudang itu memilki izin,” kata Syukri.

Syukri menilai, Pol PP Kota Jambi abai terhadap pengaduan masyarakat. Padahal, sudah jelas pemilik gudang miras itu sudah meresahkan masyarakat dan menyalahgunakan izin.

“Pol PP Kota Jambi tidak serius menanggapi laporan masyarakat. Makanya, kami bawa persoalan ini ke Polda Jambi,” tegas Sukri.

Berdasarkan surat izin yang beredar terkait gudang miras itu, diketahui pemilik usaha bernama Ferman Saputra, warga Kota Palembang, Sumatera Selatan.

(*/)

HOT NEWS