Sosialisasi Bersama Parpol, Forkopincam, Kades dan Lurah Panwaslu Mersam Ajak Caleg Adakan Kampanye Positif

Inilahjambi.com, Batang Hari– Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Batang Hari dalam hal ini Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Mersam, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tahapan Kampanye pada Pemilu serentak Tahun 2024.

Acara tersebut dilaksanakan di ruang Aula Kantor Camat Mersam dengan peserta yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), Lurah dan Kades se- Kecamatan, perwakilan Partai Politik (Parpol), Tokoh Agama dan Forum Pemuda.

Turut hadir pada acara itu Fauzan, Kepala Sekretariat Pemilu 2024 Kecamatan Mersam dan Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang Hari, Harapan Nami. Minggu, (26/11/2023).

Pelaksanaan acara itu dibuka langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Mersam, yakni Sulaiman. Pada kesempatan itu, Sulaiman menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran anggota Bawaslu Kabupaten Batang Hari.

Dipaparkan Sulaiman, pada awalnya acara ini akan diadakan di Kabupaten Batang Hari secara serentak. Namun, dikarenakan ada sesuatu hal, sehingga pihak Bawaslu memerintahkan ki (Pqnwaslu) untuk dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

“Permohonan maaf juga kami sampaikan karena selaku Pimpinan kami dari Bawaslu Kabupaten tidak sempat hadir dikarenakan ketiga-tiganya pimpinan Bawaslu lagi dinas di luar kota sehingga tidak bisa hadir di sini bersama kita”, sebut Sulaiman.

Lebih lanjut  Sulaiman berujar, proses tahapan Kampanye akan dimulai pada Tanggal 28 November mendatang, menindaki hal itu, sebagai Ketua Panwaslu Kecamatan, ia berharap para Caleg dan peserta Pemilu serentak lainnya bisa menjaga solidaritas dan sinergitas yang baik.

“Kampanye Pemilu Serentak 2024 akan mulai dilaksanakan pada 28 sampai 10 Februari atau 4 Hari sebelum pelaksanaan pemilihan Umum. Selama tahapan masa Kampanye yang ditetapkan oleh KPU, kami dari Bawaslu atau Panwaslu berharap nanti kepada caleg dan timses, ketika melaksanakan kampanye dapat memberikan pendidikan politik yang bersifat hal positif, sehingga dapat tercapai Masyarakat atau pemilih yang berkualitas”, tegasnya.

Sulaiman juga berharap, khusus nya pada pemilih pemula dan generasi muda, Para Caleg bisa memberi pendidikan politik yang baik.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN