Sosialisasi Empat Pilar Bardampak Atau Tidak? “Jelas Dong Berdampak Positif”…

Inilahjambi,JAMBI – Mendapat pertanyaan menarik dari seorang remaja yang tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah, saat melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Pelayangan, Selasa 12 Desember 2017. Anggota MPR/DPD RI Dapil Jambi Hj.Daryati Uteng SE,MM secara tegas mengatakan bahwa hal itu sangat berdampak positif.

Menurutnya tidak hanya MPR, seluruh anggota dewan baik pusat maupun daerah kemudian pejabat negara wajib melakukan sosialisasi 4 pilar ketengah masyarakat, karena hal itu merupakan sesuatu yang harus dijalani agar masyarakat memahami akan karakteristik prinsip negara tempat mereka dilahirkan.

“Pertanyaan menarik apakah sosialisasi ini berdampak atau tidak, jelas berdampak positif apabila masyarakat ataupun generasi muda dapat mengamalkan dan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan itu dalam kehidupan sehari-hari” tuturnya.

Untuk itu bagi yang sudah pernah mengikuti sosialisasi ini, baik masyarakat ataupun generasi muda dapat memaknai lebih dalam akan Pancasila,UUD 45,NKRI dan Bhineka Tunggal Ika karena didalamnya sudah terangkum jelas bagaimana kita sebagai warga negara Indonesia dapat meningkatkan pengetahuan terhadap negara dan bangsa.

“Jadi setelah ini, semua yang ada disini khususnya warga Pelayangan dapat memaknai 4 pilar kebangsaan, kedepan pasti akan terjadi perubahan pada kondisi negara kita saat ini, mulai dari yang kecil lambat laun akan menjadi besar” terang Daryati.

Sementara itu selaku narasumber dalam sosialisasi tersebut, Ahmad Muttaqien SH mengungkapkan ditengah kondisi yang menuju kearah krisis multidimensi, sudah seharusnya kita, apalagi generasi muda yang notabennya penerus bangsa dapat kembali berpedoman kepada 4 pilar kebangsaan, agar pemahaman sebagai warga negara yang memiliki keanekaragaman suku,ras dan golongan seperti tertuang dalam makna Bhineka Tunggal Ika menyadari betul arti kata dari salah satu pilar tersebut.

“Bila semua warga negara Indonesia dapat memaknai ke empat pilar yang ada ini, dapat dipastikan krisis multidimensi yang terjadi akan menghilang dengan sendirinya, karena kita dapat menghargai satu dengan yang lainnya” kata Alumnus Universitas terkemuka di Jambi ini.

 

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN