Tak Kunjung Diangkat Honorer K2 Jambi Unjuk Rasa

Sumber dinamikajambi.com

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Tak Kunjung Diangkat Honorer K2 Jambi Unjuk Rasa


Inilah Jambi – Ratusan tenaga honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) dari 11 kabupaten/kota dalam provinsi Jambi melakukan aksi di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu 26 September 2018.

Kedatangan mereka ke gedung DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan aspirasi terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Para Honorer K2 ini merasa kecewa, karena mereka tak kunjung diangkat menjadi PNS.

Seperti yang dikatakan oleh Amaden, selaku koordinator lapangan. Dalam aksi ini mereka mempertanyakan sikap pemerintah yang membuka CPNS untuk umum, sedangkan khusus honorer K2 tidak diikutsertakan.

“Pemerintah membuka keran penerimaan test umum CPNS untuk usia 35 tahun ke bawah, kenapa honorer K2 tidak diikutsertakan ambil bagian karena kami telah mengabdi sejak 2004 bahkan sudah masuk data base,” ungkap salah satu pengunjukrasa.

Tidak hanya itu, masa juga menuntut Pemerintah Pusat segera merevisi UU ASN Nomor 5 Tahun 2014, mencabut Permenpan RB Nomor 36 dan 37 tentang diskriminasi perekrutan CPNS 2018, serta meminta Plt Gubernur dan DPRD provinsi untuk mendorong, mendukung dengan menyampaikan kepada pemerintah pusat.

Di lokasi, ratusan honorer K2 ini tampak membawa bebagai macam atribut. Salah satunya yakni spanduk yang bertuliskan “PNS Harga Mati”.

Untuk diketahui, pada saat menyampaikan orasi, Masa juga mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Baca juga:

Pemerintah dan DPR Sepakat Honorer Berusia 35 Tahun Tak Bisa
Jadi PNS


Inilah Jambi – Kemungkinan guru honorer jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kian menipis. Pasalnya rekrutmen hanya berlaku bagi pelamar di bawah usia 35 tahun. Padahal banyak guru honorer telah mengabdi puluhan tahun, sehingga usianya melewati batas ketentuan.

Pemerintah tawarkan solusi guru yang tidak memenuhi syarat ikut tes CPNS bisa ikut seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Syarat ikutan seleksinya tak terbatas usia 35 tahun.

PPPK hanyalah rekrutmen pegawai sistem kontrak walau dengan gaji yang sama. Namun tidak mendapat alokasi uang pensiun seperti guru tetap, akan dirancang iuran guru itu sendiri baca selengkapnya 

***

 

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN