Tak Pedulikan Kabut Asap Pekat dan Kesehatan Diri, Puluhan Warga ini Tetap Berolahraga

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Rada aneh lihat pemadangan di lapangan eks arena MTQ, Taman Rimba Pall Merah Kota Jambi,Minggu 18 Oktober 2015 sore.

Entah tidak tahu, atau hanya cari perhatian saja, puluhan warga tampak sedang berolahraga joging di seputan lapangan sepak bola yang berada di areal eks arena MTQ itu, tanpa mempedulikan kabut asap pekat yang sedang menyelimuti arena
tersebut.

Mereka seperti asyik dengan aktivitas olahraganya tanpa mempedulikan kesehatan. Sebagian warga yang olahraga joging tersebut,memang tampak mengenakan masker penutup mulut. Dan, banyak pula yang tidak mengenakkan masker.

Rudi,pemuda warga Talang Banjar mengaku dirinya selain berolahraga, ternyata ada maksud lainnya, yaitu untuk menarik perhatian cewek-cewek yang sedang berada di sana.

”Biasalah. Masing sendirian jadi sambil cari pasangan juga,”katanya sembari cengar-cengir. Saat ditanya, dampak kabut asap pekat saat dia berolahraga bagi kesehatannya, Rudi malah senyum-senyum tak menjawab.

”Tau sih. Dampaknya tidak bagus untuk kesehatan. Tapi, ini kan tidak setiap hari,”ujarnya.

Lain lagi alasan Rina, perempuan berparas manis tersebut, menuturkan, dia sebenarnya tidak ada niatan untuk olahraga pada sore itu. Tapi, karena kebetulan dia sudah ada janji dengan pacarnya, maka mereka berdua hanya berjalan dan
lari-lari kecil saja.

”Saya tau dampak olahraga ditengah kabut asap tebal bagi kesehatan. Tapi kan saya pake masker,”katanya.

 

 

(Budhiono)

Bagikan
HOT NEWS