Taklukkan Thailand, Timnas Indonesia U-22 Juara Piala AFF 2019

Teks Sumber : Suara.com

Inilahjambi – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019. Menghadapi Thailand di final yang berlangsung di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 26 Februari 2019, Indonesia menang tipis 2-1.

Baca lagiWarga Kena Peluru Nyasar Saat Penggerebekan, Ini Penjelasan Kapolres Sarolangun

Thailand unggul lebih dulu di babak kedua, sebelum akhirnya Sani Rizki dan Osvaldo membalikkan keadaan sekaligus memastikan gelar juara bagi Garuda Muda.

Menghadapi Thailand di final Piala AFF U-22, timnas Indonesia langsung menekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Lima menit bola bergulir di babak pertama, peluang emas didapat Garuda Muda.

Lolos dari kawalan, Witan melepaskan umpan silang ke depan gawang. Marinus yang dituju gagal menjangkau bola, namun masih ada Osvaldo yang bisa mendekat bebas. Sayang, peluang tersebut kandas, bola yang sudah berada di garis gawang berhasil diamankan Korraphat.

 

Baca lagi : Baku Tembak Saat Penggerebekan, Warga Sarolangun Roboh Terkena Peluru Nyasar

Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain di waktu yang sangat singkat gagal dimanfaatkan Thailand. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN