Walikota Jambi Syarif Fasha Akan Jadikan Hutan Kota Sebagai Taman Burung

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan menggandeng pihak kebun binatang Ragunan untuk menjadikan taman hutan kota menjadi taman burung (bird park).

“Kami berkordinasi dengan pihak Ragunan bagaimana membuat mekanisme taman satwa, dan pihak Ragunan menyarankan agar taman hutan kota ini dijadikan taman burung,” kata Wali Kota Jambi, Sy Fasha di Jambi, Senin 11 Januari 2016 seperti dilansir Antara.

Dia mengatakan, pihaknya kini tengah membuat desain untuk membuat taman burung itu dan juga sudah membentuk unit pelaksana teknis daerah (UPTD).

Taman hutan kota yang mempunyai luas kawasan sekitar 10 hektare itu merupakan kawasan yang digunakan sebagai pusat konservasi hutan di Kota Jambi. dan dengan adanya berbagai jenis burung yang ada di hutan kota tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata baru untuk masyarakat Jambi.

“Yang jelas nanti setelah menjadi taman burung tentunya ini akan mejadi destinasi wisata baru untuk masyarakat Jambi,” kata Fasha.

Sedangkan untuk pengelolaan taman burung itu, akan diserahkan kepada pihak ketiga yang memang bergerak di bidang mengelola burung atau ke depan akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Dikelola pihak ketiga yang bergerak di bidangnya memang lebih bagus, tapi kalau belum ada pihak ketiga nanti bisa kami fasilitasi dulu, atau mungkin nanti bisa BUMD yang mengelola,” katanya.

Selain taman hutan kota tersebut, pada tahun 2016 Pemkot Jambi juga akan membangun dan memperbaiki sejumlah taman yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat.

“Taman yang selama ini dikeluhkan warga akan kami perbaiki, jumlahnya ada 11 taman yang tersebar di sejumlah kawasan di Kota Jambi,” ujarnya.

 
(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!