Advertorial Ombudsman RI Perwakilan Jambi

Taufik Yasak,Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jambi Sebut Maladministrasi Banyak dari Kepolisian

 

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Dari 107 pengaduan atau yang melapor ke Ombudsman perwakilan Jambi soal maladministrasi sejak bulan Januari hingga akhir November 2015 ini, hampir separuh didominasi dari Kepolisian.

”Laporannya beragam. Dari belum tuntasnya kasus yang ditangani pihak kepolisian hingga belum ada kepastian hukum bagi masyarakat yang tersangkut kasus yang dideranya,”kata H M Taufik Yasak, Ketua Ombudsman Perwakilan Jambi, usai gelar Seminar Mencegah Maladministrasi dan Anti Korupsi, Selasa 1 Desember 2015 di gedung BKOW Kota Jambi.

Peringkat kedua, adalah Badan Pertanahan Nasional.Sementara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas Pendidikan masuk pada peringkat 3 dan 4.

”Diperkirakan jumlah warga yang melapor ke Ombudsman Jambi hingga akhir Desember menjadi 110 pelapor. Dan,ini terjadi peningkatan dari 2014 yaitu 117 pelapor,”terang Taufik Yasak.

Dari sejumlah laporan masyarakat terhadap maladministrasi yang di lakukan jajaran pemerintahan, BUMN, BUMD dan juga Polri, separohnya sudah terselesaikan.

”Ombudsman bukanlah lembaga peradilan. Dan,bukan juga bersifat penindakan. Kita hanya sebatas pengawasan terhadap pelayanan publik,”pungkas H M Taufik Yasak.

 

(BUDHONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN