Terduga Teroris Masih Diperiksa Densus 88 di Polda Jambi

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Terduga Teroris Masih Diperiksa Densus 88 di Polda Jambi


Inilah Jambi – Pasca penangkapan terduga teroris disebuah rumah kontrakan di kawasan Perum Permata Lestari, Jalan Kampung Bugis, RT 35, Nomor 138, Kenali Besar, Kota Jambi oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Jambi, Senin lalu hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Polda Jambi.

Namun, berdasarkan kutipan di tribratanews.polri.go.id, dari keterangan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan Tim Densus 88 Mabes Polri telah mengamankan dua orang terduga teroris di Jambi.

Menurutnya, kedua terduga teroris ditangkap ditempat berbeda, yakni M (29) warga Kotabaru Jambi ditangkap di kawasan Perumahan Aurduri, Kota Jambi dan W (29) warga Batanghari yang ditangkap di Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Dijelaskan Rikwanto, kedua pelaku merupakan kelompok Jambi yang pernah ikut dalam pelatihan (tadrib) sebanyak dua kali di daerah Kampar – Riau bersama-sama dengan lebih kurang 16 orang lainnya.

Diantaranya, yang berasal dari Palembang 2 orang, Jambi 5 orang, Medan 4 orang dan Pekanbaru 5 orang.

”Terduga M pernah ikut dalam pelatihan pembuatan Bom oleh kelompok Jambi di kediaman terduga W dengan instruktur A dari Bogor,” terang Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dia juga menerangkan, terduga W pernah menyerahkan uang tunai sebesar Rp. 9 juta dan perhiasan senilai Rp. 5 juta kepada kelompok Tolitoli, yaitu S dan M yang sudah tertangkap. Uang tersebut digunakan untuk pembelian senjata api dan rencana amaliyah.

”Kini kedua terduga teroris diamankan di Mapolda Jambi guna penyidikan lebih lanjut,“ pungkasnya.

Informasi terakhir yang diperoleh dari sumber terpercaya, kedua terduga teroris masih diperiksa petugas Densus 88 Mabes Polri di Polda Jambi yang dipimpin Kombes Pol Ketut. “Kayaknya cuma dua orang saja yang diperiksa petugas,” ujar sumber tersebut.

Sementara, pada Selasa siang, petugas terlihat membawa tiga dus yang diduga barang bukti. Sejumlah barang bukti tersebut, dibawa petugas Densus 88 dengan menggunakan mobil Gegana Polda Jambi.

Menurut Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe usai melihat kondisi TKP, diantara barang bukti tersebut, yakni laptop, komputer dan aneka buku-buku yang disimpan dalam kardus.

Dalimunthe masih belum memastikan pelaku terkait jaringan teroris mana. “Saat ini masih dalam pengembangan. Kami hanya mengamankan saja.”

Baca juga:

Azhari

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN