Sun. Aug 25th, 2019

Terkepung di Kebun Sawit, Pencuri Bersenpi Tewas Dihajar Massa di Batangasam Tanjab Barat

Inilahjambi – Iwan (39) tewas dihajar massa di RT. 08 Dusun II Trans, Desa Kampungbaru Kecamatan Batangasam, Kabupaten Tanjab Barat, pada Sabtu 19 Januari 2019 sekira pukul 02.00 WIB.

Warga Desa Tembilahan Barat, Indragiri Hilir, Riau,  ini terpergok masuk ke rumah Edi Harianto. Dia diduga hendak mencuri.

Baca juga: EP Tewas Ditusuk dengan Linggis, Kejadiannya di Sarolangun, Baru Saja!

Pada saat itu Edi dan istrinya sedang tidur di dalam kamar. Tiba-tiba si istri berteriak ada maling. Edi yang terbangun melihat si pencuri lari menuju arah dapur.

“Edi melakukan pengejaran sambil berteriak maling. Iwan terpepet di kebun sawit, dan berhasil diringkus,” kata Kapolres Tanjab Barat melalui Kasat Reskrim IPTU Dian Purnomo.

Kemudian, lanjut Kasat, terjadilah pergumulan antara Edi dan Iwan yang mempersenjatai dirinya dengan sebilah badik.

Namun masyarakat yang mendengar teriakan Edi segera berdatangan ke lokasi dan menangkap Iwan. Dalam keadaan terjepit, Iwan masih berusaha meraih senjata api rakitan di pinggangnya untuk melawan. Massa yang marah bertambah murka melihat hal tersebut dan terus menghakimi Iwan.

Baca juga: Ratusan Warga Kampung 9 di Nes Bajubang Ultimatum Bobby Bos Pengolah Minyak Ilegal…

“Iwan yang babak-belur dan pingsan dilarikan ke Puskesmas Pelabuhan Dagang. Saat dilakukan pemeriksaan medis, ternyata Iwan sudah tewas,” terang Iptu Diam.

Dari tas milik Iwan ditemukan satu buah Hp merk Advan milik Paryono, tetangga Edi Harianto. Diduga selain melakukan pencurian di rumah Edi, Iwan juga mencuri di rumah Paryono.

“Modus pelaku ini masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban. Kemudian pelaku mengambil barang-barang berharga di rumah korban. Dari tangan pelaku disita beberapa. barang bukti,” ungkapnya.

Saat ini jenazah Iwan sudah dibawa ke RSUD KH Daud Arif Kualatungkal. Dan dari pihak keluarganya masih dalam perjalanan untuk menjemput jenazah pelaku.

Baca juga: Kontak Senjata di Puncak Jaya, Satu Anggota TNI Tewas Tertembak TPN/OPM

“Saat ini, Sat Reskrim Polres Tanjab Barat masih melakukan penyelidikan terkait kejadian kasus tersebut, dengan memeriksa beberapa saksi yang pada saat itu ada di TKP,” tutup Kasat.

Berita ini sebelumnya tayang di serambijambi.id, jarjngan media Inilahjambi.

 

Sudah dibagikan