Terkuak Misteri Mengapa Ketik “BFF” di Facebook Berubah Jadi Warna Hijau, Cari Tahu Disini…

Inilahjambi – Sejumlah akun Facebook menyebar konten yang mengajak orang agar mengetikkan kata ‘BFF’ di kolom komentar atau postingan mereka.

Dalam konten (potongan layar) yang biasanya diikuti dengan foto CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckenberg atau Donal Trump itu disebutkan, apabila huruf BBF itu berubah warna menjadi hijau, maka akun yang bersangkutan aman.

Berikut postingan lengkapnya:

“Mark Zuckerberg, CEO Facebook, menemukan kata BFF, untuk memastikan akun anda aman di facebook. Ketika Bff di komentar, Jika terlihat hijau, akun anda dilindungi. Jika tidak muncul dalam warna hijau, ubah kata sandi anda segera karena mungkin diretas oleh seseorang. #copied.”

Setelah dicoba, ternyata ada teks ‘BFF’ yang berubah menjadi hijua, namun ada pula yang tetap berwarna hitam.

Jadi, benarkah cara tersebut mampu membuktikan aman tidaknya sebuah akun Facebook?

Faktanya itu adalah berita palsu, alias hoax. Intisari-online.com melansir, itu hanyalah fitur Facebook yang disebut Text Delight yang secara otomatis mengubah warna kata “BFF” yang kita tulis di Facebook menjadi hijau.

Tidak ada hubungannya dengan aman atau tidaknya akun Facebook kita. Lalu, mengapa ada beberapa akun yang warnanya berubah menjadi hijau, adapula yang tetap berwarna hitam?

Lagi-lagi itu bukan soal faktor aman atau tidaknya akun Anda. Penyebabnya hanyalah Anda sudah meng-update aplikasi Facebook atau browser Anda atau belum.

Jika belum, ya, kemungkinan besar fitur Text Delight tidak bisa Anda nikmati. Dengan kata lain kata “BFF” tidak akan berubah menjadi hijau.

Soal fitur Text Delight di Facebook, sebenarnya tidak hanya kata “BFF” yang berubah warna ketika kita mengetiknya di Facebook.

Coba saja kata “Rad”, “LMAO”, “Thank You So Much”,“Congratulations” (bisa juga hanya “Congrats”), atau kata “You Got This”.

 

 

 

(Olivia Admira)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!