Sen. Des 17th, 2018

Timsus Tipikor Kejari Geledah Kantor Damkar Sarolangun

Timsus Kejari Sarolangun meggeledah Kantor Damkar/Penajambi.com

Inilahjambi – Tim khusus Kejaksaan Negeri Sarolangun menggeledah kantor Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB pada Selasa 27 November 2018.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Alfierro, yang menjadi Ketua Tim Penyidik, mengatakan, penggeledahan dilakukan terkait dugaan korupsi pada kegiatan 2017 di dinas tersebut yang mencapai Rp. 1,3 Milyar.

BERITA LAINNYA: Rumah dan Kantor Bupati Sarolangun Juga Digeledah Tim Kejagung?

Dikatakan Alfierro, penggeledahan dilakukan guna mengumpulkan barang bukti lain seperti SPJ pencairan anggaran kegiatan 2017, dan dokumen lainnya.

Sejauh ini pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi, yakni Kepala Dinas Damkar yang menjabat di tahun 2017 lalu, bendahara dan sejumlah kepala bidang terkait.

Dalam penggeledahan yang berlangsung sekira 4 jam itu, penyidik terpaksa membongkar pintu salah satu ruangan menggunakan kapak.

Menurut dia, ruangan yang digeledah diantaranya, ruang kerja Kadis Damkar Sarolangun, Sekdin, Kasubbag Keuangan, Ruangan TU, Ruangan Sarana dan Prasarana.

Penajambi.com (media partner Inilahjambi.com) melaporkan, tim penyidik datang dengan menggunakan tiga unit mobil. Para petugas menggunakan baju rompi les merah bertuliskan Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi.

BACA JUGA:  Sembilan Jam Bupati Sarolangun Cek Endra Diperiksa Kejati Jambi

Sudah dibagikan